Download! Download Smart Rapor Entry versi terbaru

Mengendalikan Laptop Jarak Jauh Menggunakan Android

Di era globalisasi ini perkembangan teknologi begitu cepat. Sebagai insan yang hidup di jaman ini mau tidak mau kita harus mengikuti perkembangan jaman. Kalau tidak, kita akan dianggap kuno, kita akan tersingkir dan tidak akan mampu bersaing dengan orang lain.

Hadirnya android sedikit banyak telah membantu kita untuk mempermudah pekerjaan sehari-hari. Salah satu software yang akan kita bahas kali ini adalah software bernama Splashtop. Splashtop adalah sebuah software remote desktop, yang bisa digunakan untuk mengontrol laptop atau komputer dari jarak jauh menggunakan perangkat android.

Software ini sangat bermanfaat terutama bagi kita yang sering mengadakan presentasi, baik menggunakan Power Point atau aplikasi lain. Di samping itu Splashtop juga bisa digunakan untuk memainkan games komputer menggunakan perangkat android. Bahkan, bisa juga digunakan untuk mengetik di Microsoft Word menggunakan perangkat android kita.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk menggunakan Splashtop:

1.  Download app Splashtop di Play Store atau melalui link ini https://play.google.com/store/apps/details?id=com.splashtop.remote.pad.v2 kemudian install di HP android atau tablet.

2.  Download juga aplikasi Splashtop Streamer di http://www.splashtop.com/downloadstart?platform=Windows, kemudian install di laptop atau komputer yang akan dikendalikan.

3.  Jalankan aplikasi Splashtop Streamer yang baru saja di instal di laptop, kemudian klik pada link “Create a Splashtop Account” untuk membuat akun. Jika sebelumnya sudah mempunyai akun di Splashtop, tinggal memasukkan email dan password saja kemudian Log in.

4.  Masukkan Email, Password, Confirm Password sesuai dengan yang kita inginkan, kemudian klik Create Account.

5.  Login Splashtop Streamer di laptop

6.  Nyalakan Wifi Tethering yang ada di HP android melalui menu Setting àWireless and Network àTethering and Portable Hotspot àberilah tanda centang pada Portable Wifi Hotspot

7.  Nyalakan Wifi laptop, kemudian sambungkan ke Tethering Hotspot tadi.

8.  Buka aplikasi Splashtop di HP android, tap ikon komputer yang muncul di layar dan tunggu hingga terhubung.

9.  Sekarang kita sudah bisa mengendalikan laptop jarak jauh menggunakan HP android.

Jika ada kesulitan tentang tutorial ini silakan tulis pertanyaannya di kolom komentar di bawah artikel ini. Terima kasih.

Komentar

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *