Nop 20
Facebook
Twitter
Digg
Stumbleupon
Technorati
Delicious

Mendapat Award dan PR

Kategori : Award dan PR | Dibaca : 8,328 kali

Beberapa bulan yang lalu saya sempat mendapatkan 2 Award yaitu “Creativ Blogger” dan “Brillante Weblog-Premio 2008”, dan sudah saya teruskan kepada teman-teman yang lain. Hari Senin (17/11) malam, saya juga mendapatkan Award lagi, tapi kali ini dibarengi juga dengan PR, dan akan saya teruskan juga kepada teman-teman yang lain.

Berikut ini adalah Award dan PR yang saya terima :

Award :
Award yang saya dapatkan adalah Award “Semangat ngeblog dan terus berkarya”. Award ini saya terima dari Mas Zoel, dan baru sekarang bisa mengerjakannya. Dalam waktu yang bersamaan ternyata Mas Dikma juga mengirimkan Award yang sama. Award ini tentunya bertujuan untuk memacu para blogger agar terus bersemangat dalam ngeblognya dan menghasilkan karya-karya yang berguna bagi orang banyak.

Dan inilah kewajiban sebagai penerima Award :

  1. Put the logo on your blog.
  2. Add a link to the person who awarded you.
  3. Nominate at least 7 other blogs.
  4. Add links to those blogs on yours.
  5. Leave a message for your nominees on their blog.

PR :

PR ini juga saya terima dari Mas Zoel dan Mas Dikma. Namun nampaknya PR ini agak sulit terutama pada point C karena harus mengingat-ingat masa-masa lalu lagi. Setelah mengeluarkan seluruh kemampuan, akhirnya PR ini selesai juga dikerjakan walaupun dengan susah payah.

Dan inilah PR saya :

  1. Alasan memilih domain edipsw.com
    Domain edipsw.com berasal dari kata edi dan psw yang merupakan kependekan dari nama saya. Edi adalah nama depan saya, sedangkan Psw adalah nama belakang saya yang telah disingkat. Jika ingin tahu lebih jauh, bisa dilihat disini.
  2. Alasam memilih theme yang dipakai sekarang
    Dulu saya membutuhkan waktu beberapa hari lamanya untuk memilih theme yang cocok dengan selera saya sampai akhirnya secara tidak sengaja menemukan theme ini. Warnanya lembut dan tidak terlalu mencolok, melambangkan kesederhanaan. Bagian header dan footernya agak aneh, berbeda dengan theme-theme kebanyakan. Ditambah lagi dengan sidebar yang ada 3 buah, sehingga bisa menampung widget yang lebih banyak. Tapi theme ini sudah tidak asli lagi, karena sudah banyak yang saya modifikasi terutama CSSnya.
  3. Lima kegokilan yang pernah dilakukan
    • Saat saya masih kecil, saya paling takut kalau disuntik. Saking takutnya, saya pernah bersembunyi di bawah tempat tidur hingga berjam-jam lamanya, saat dipanggilkan dokter ke rumah.
    • Saat saya masih kecil, saya sering bertengkar dengan adik. Begitu ketahuan orang tua, kami berdua lari dan bersembunyi di dalam kamar mandi berdua.
    • Saat saya masih kecil, saya dan teman-teman pernah mengambil mangga milik tetangga. Kebetulan pemilik pohon mangga tersebut adalah ibu guru kami. Akhirnya satu kelas dimarahi karena tidak ada yang mau mengaku.
    • Saat saya masih SMP, saya pernah kecopetan saat nonton bioskop sehingga tidak berani pulang ke rumah karena takut dimarahi orang tua. Saya tidur di rumah teman saya hingga akhirnya dijemput orang tua dan diajak pulang ke rumah.
    • Saat saya masih SMP, saya pernah terjatuh saat mengendarai kendaraan Vespa. Karena takut dimarahi, saya cat bagian-bagian yang rusak menggunakan cat air. Saat kena hujan, cat airnya luntur dan akhirnya terbongkarlah apa yang saya alami.
  4. Bocoran isi dompet
    Di dalam dompet saya ada beberapa lembar uang tunai yang nilainya tidak lebih dari Rp 400.000,- (terdiri dari 2 lembar uang seratus ribuan, 2 lembar uang limapuluh ribuan, dan beberapa lembar uang puluhan ribu). Disamping itu ada juga ATM BCA, ATM Mandiri, ATM BRI, KTP, STNK, SIM C, foto saya dan istri, kartu pembayaran listrik, serta beberapa lembar nota pembelian.

Selanjutnya, Award dan PR ini akan saya teneruskan kepada teman-teman antara lain :

Anang | aRuL | Devari | Det | Gempur | Norjik | Rita | Yari NK | Epat | Edratna | Khuclukz | Waterbomm | Ndop | Rindu | Arifudin | Gajah Pesing | Yu2n |

Itulah Award dan PR saya, mohon maaf kepada teman-teman yang belum mendapat giliran. Dan tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada Mas Zoel dan Mas Dikma yang telah memberi perhatian kepada saya.

Update (25 Nopember 2008)

Pada kesempatan yang lain Mbak Lala dan Mas Endar juga memberikan Award yang sama kepada saya, tapi sayangnya informasi ini agak terlambat saya terima sehingga baru sekarang bisa mengerjakan PR ini. Jadi saya minta maaf kepada Mbak Lala dan Mas Endar kalau PR-nya terlambat dikerjakan.

Saya merasa terharu dan bangga atas pemberian award ini, walaupun blog saya termasuk blog yang apa adanya. Tidak ada yang istimewa dan tidak ada yang saya banggakan.

Award dan PR sama seperti di atas, dan saya teruskan kepada teman-teman sbb :

Afwan auliyar | Ardy Pratama | kucingkeren | Septy | Ainulfahmi | Don45 | isnuansa | hanif | Khofia | Vandy

Selamat kepada teman-teman yang menerima Award ini dan selamat mengerjakan PR. Sekali lagi terima kasih kepada Mbak Lala dan Mas Endar atas pemberian Award-nya.


Tentang Penulis :

Edi Psw

Seorang blogger biasa yang selalu memiliki rasa ingin tahu, suka berbagi, selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik, bagi dirinya maupun bagi orang lain. Profil selengkapnya »

Jadikan teman di sini :

Bagikan:

Jika suka dengan artikel ini, silakan di-share:

Facebook Twitter Stumbleupon Technorati Delicious

Berlangganan:

Jika ingin mendapatkan update artikel terbaru, masukkan alamat email Anda di sini:

Delivered by FeedBurner

73 komentar pada “Mendapat Award dan PR”.

  1. norjik
    #1

    wah ada pr lg, tp syg isp sy lg ngambek. jd kudu ditunda dl smpe smua beres.

    norjiks last blog post..Habis terang terbitlah gelap – 2

  2. edratna
    #2

    Waduhh…makasih….tapi ntar dulu ya….soalnya minggu ini kan heboh mau datang ke PB08 (atau tulisannya nanti menyangkut PB aja). Terus minggu depannya persiapan mengajar di Surabaya….dan minggu depan ada acara meeting anggaran….

    edratnas last blog post..Melongok “Gramedia” di D’Best

  3. namada
    #3

    congratulation.. :)

    namadas last blog post..Thanks for Everything

  4. waterbomm
    #4

    hehhe… PR yang kemaren aja belom saya kerjain pak.. maap ya pak ^_^

    Insya Allah saya kerjain :D

  5. abee
    #5

    wah keren nich…! :P

    abees last blog post..Teror SMS murid sayah

  6. zee
    #6

    Wah mas, 400rb itu termasuk banyak juga …..
    :)

  7. zee
    #7

    berarti klo swaktu-waktu kopdaran trs diajak traktir pasti bisa, soalnya da ketauan isi dompetnya.

  8. carra
    #8

    wahhh pe er lagih … :D

    carras last blog post..Ekspresi!!!!!!

  9. Yari NK
    #9

    Wah… terims nih atas award-nya. Tetapi saya sudah lama memutuskan untuk tidak ikut dalam award2 seperti ini dan tidak akan meneruskannya ke fihak2 lain karena:

    1. Takut membebankan yang lain dengan ‘menyuruh’ (walau nggak wajib) orang lain untuk memostingkan hal yang serupa walaupun ada juga yang senang karena jadi punya bahan untuk postingan huehehe…. :mrgreen:

    2. Seyogianya kita belajar bahwa jika ingin menghargai blog2 ya sebaiknya dengan **halaah** alasan2 yang obyektif dan mendalam dan ikhlas bukan berdasarkan postingan berantai…. :mrgreen:

    Namun begitu, saya tetap berterimakasih kepada pak Edi yang sudah memberikan ‘award’ kepada blog saya…. :D

    Yari NKs last blog post..Vetsin oh MSG……

  10. thimbu
    #10

    selamat mas, atas awardnya hehehehehe
    semoga semakin semangat

  11. inforesep
    #11

    selamat ya….

    inforeseps last blog post..Aviyal (Spiced Mixed Vegetables With Coconut)

  12. rela
    #12

    Award adalah suatu Kebanggaan *Tukul Rian Arwana bilang Kristalisasi keringat.*
    saat ini qta hanya bisa ngasi award berupa backlink tuk teman-teman bloger yang berkenan komentar (dofollow). salam kenal

    relas last blog post..Review latihan SEO untuk pemula part 1

  13. yu2n
    #13

    wow..
    dapet award lagi.
    makasih pak Edi sudah mencantumkan nama saya.
    hehe..

    Pe-eR nya lumayan lucu, Insya Allah dikerjakan (lumayan buat bahan postingan) :)

  14. Moh Arif Widarto
    #14

    Selamat atas award yang diterima. Semoga semakin semnagat dan kreatif dalam ngeblog.

    Moh Arif Widartos last blog post..Pelemahan Nilai Tukar Rupiah adalah Force Majeur

  15. dikma
    #15

    hehehe ..
    yahh suntik lagi suntik lagi ..
    takut pak

  16. Epat
    #16

    wihihihihi lagi? deuh kah!
    trimakasih atas apresiasinya pak :D

  17. Taktiku
    #17

    Wah senengnya main pingpong hehehe

    Taktikus last blog post..Blog Usil itu Sudah Tidak Ada

  18. qnuun
    #18

    waH..

    seLamaT atAs aWardnya ya PaK..!

    qnuuns last blog post..SoNgs!!

  19. adit-nya niez
    #19

    Award yang saya dapatkan adalah Award “Semangat ngeblog dan terus berkarya”.

    Selamat buat semangatnya… :D
    Kalo saya malah sedang kembali menyusun semangat dengan rumah baru… ;) )

  20. Rindu
    #20

    terharu dan bangga dan gak ngerti musti diterusin kemana … :)

    Rindus last blog post..Mengejar matahari …

  21. venus
    #21

    Semangat yach pak….
    Aku selalu support!!

  22. masDan
    #22

    Hwaaa … Selamat Untuk Pak Edi …. Semangat Semangat ..

    masDans last blog post..Kebanggan Arwah Seorang “Guru Bangsa”

  23. Andri
    #23

    selamat ya Om.. ^^

    Andris last blog post..Esmosi Ni Esmosi…

  24. Hanif
    #24

    Wah, ternyata waktu SMP gokil juga :D
    tapi yang bikin ketawa waktu cat vespanya luntur itu lho… :D :) )

    Hanifs last blog post..WordPress dan Google-friendly URL

  25. Artha
    #25

    ada PR dan award lagi yach wah ….

    Arthas last blog post..Raditya dan XL

  26. RainTurb
    #26

    asik juga ya pernah dapet award_^

    sayang belum pernah ngerasain

    RainTurbs last blog post..Arti dari Sebuah Kesalahan

  27. sawali
    #27

    wah, pemberian award ini agaknya akan terus berlanjut di kompleks blogosphere. mantab juga utk mempererat silaturahmi, pak edi.

    sawalis last blog post..Budaya Award di Kompleks Blogosphere

  28. arifudin
    #28

    wa………. makasih pak edy award dan PRnya,

    sudah saya kerjakan lo :)

    arifudins last blog post..Dapat award

  29. Canenina
    #29

    selamat ya pak..

    Caneninas last blog post..KuEReeNn… (part 2)

  30. zoel
    #30

    hehehe selamat PR nya dapat nilai 10 :D

  31. dikma
    #31

    tunggu yang ke 3

    dikmas last blog post..Google Mail Theme

  32. Listiana Advokat
    #32

    Selamat….Semangatnya boleh ditiru ya….
    Salam,
    Listiana Advokat

    Listiana Advokats last blog post..SENI MENIKMATI KEHIDUPAN

  33. Ayux
    #33

    wah…penghargaannya banyak banget pak! pantes aja!!!!coalnya websitenya ajaa luar biasa kayak gini!!!he…he…he…

    Ayuxs last blog post..HARRY POTTER AND THE DEATHLY HALLOWS

  34. HERI
    #34

    wah saya paling males kalo dikasih PR :mrgreen:

  35. ainulfahmi
    #35

    wah !!!!
    asik dong dapat award nih!!!
    hi!!!!

    ainulfahmis last blog post..pSikOtEs=pUsiNg?????(>_<)

  36. ainulfahmi
    #36

    eh!!!!!
    (^_^)

    ainulfahmis last blog post..pSikOtEs=pUsiNg?????(>_<)

  37. ekads
    #37

    saya kapan ya dapat award????

    ekadss last blog post..Sudahkah Anda Memasang Search Box di Blog Anda

  38. Sarah
    #38

    wiw..maaf klo PR gmn mas? hehehe.. :mrgreen:

    Sarahs last blog post..Ini PR Lg bukan y?

  39. estu
    #39

    wah selamat pak

    estus last blog post..APA salah TUHAN……

  40. trendy
    #40

    selamat bagi para pemenang!

    trendys last blog post..Sawang!

  41. anggi
    #41

    Selamat Pak Edi…

    jangan lupakan anak didikmu ini…

    dan bagi ilmunya dung…

    anggis last blog post..5 Top Black Hat Hacker

  42. Ardy Pratama
    #42

    kegokilan kedua : Hakakakakakaka… Stlah brtngkar mlah smbunyi bareng! Hahahahaha… ada2 aja..

    Kegokilan klima : Hwkakakakaka.. pake cat air! Hadoh, gak bsa dbyangn dah pak guru! Hahahahaha… =D

    Slmat yah buat awardnya, smngt ngeblogx pak guru…

    Ardy Pratamas last blog post..Mindset adalah pondasi

  43. suwung
    #43

    hebad ooey dapet award

  44. boyin
    #44

    baca kegokilannya lucu juga..bandel juga waktu kecil yak?

  45. kanoko
    #45

    Wah bikin PR terus..panjang amat PR-nya

    kanokos last blog post..Menangkan Kontes total $100 Juta dan dapatkan $1 setiap 1 Referral

  46. debrian
    #46

    selamat deh pak edii…salam

    debrians last blog post..Cara Alam Menghibur Kita

  47. harianku
    #47

    selamat yang mendapatkan tugas berikut nya :)

  48. Lala
    #48

    selamat ya pak… hehehe rajin juga bapak satu ini ngerjain PR nya :D

  49. endar
    #49

    selamat ya pak..
    kapan saya dikasih award?

    endars last blog post..Mengumpulkan PR

  50. gajah_pesing
    #50

    wa… dapat award ni saia… makasih pak… dan juga selamat buat pak edi

    gajah_pesings last blog post..Konfirm & Reservasi Ulang PB08

  51. thevemo
    #51

    saya juga dapat bos..tapi om tak buat

  52. genthokelir
    #52

    selamat untuk Kang Edy dan semakin sukses saja
    selamat berkarya mudah mudahan sukses selalu
    postingan anda ditunggu selanjutnya Kang Edi PSW
    salam Hormat saya

    genthokelirs last blog post..Terjebak Literatur

  53. cebong ipiet
    #53

    kek nya uda pernah komen hihiiihihi
    lagi aaah
    ditunggu post nya

    cebong ipiets last blog post..Mas Cebong?

  54. Alex
    #54

    wow..!! sy udah banyak dapat tuh pak..tapi blom sempet dikerjakan….hiks..

    Alexs last blog post..Meminta Maaf dan Memaafkan

  55. jiyofine
    #55

    Wuuh,
    Pak edi emang top abis dah…

    selamat ya!

  56. enggink
    #56

    wah ternyata virus award dan PR masih terus berlanjut, selamat buat awardnya pak

    engginks last blog post..Operasi Hidung di Pondok Bambu

  57. Ecko
    #57

    Hayo, yg pada dapet PR!!! Yg semangat ya ngerjain PR-nya.. Hihihi… Btw, selamat atas award-nya, Pak!

    Eckos last blog post..Sumber Rejeki Lain Bernama LinkShowOff

  58. Reza Fauzi
    #58

    lagi musim PR sama award neh ya :D

    Reza Fauzis last blog post..Tips Buat Pemula

  59. pakdejack
    #59

    aq jg hbs dpt PR ne..udah tak kerjakan lho..

  60. aR_eRos
    #60

    buat yang dapat award, selamaaaat. tambah semangat lagi ya
    keep blogging

    aR_eRoss last blog post..Mari Berkomentar Tanpa Ribet

  61. 3mnnm8
    #61

    wah selamat ya pak edi..

    kapan2 awardny dikasihin saya aja :D

    3mnnm8s last blog post..MANDRIVAku vs XPku…

  62. Wongbagoes
    #62

    Lagi musimnya award pak edy…

    saiya kuk ndak dapet….

    :mrgreen:

    Wongbagoess last blog post..Pesta Blogger 2008, Seru!!!

  63. Mas Koko
    #63

    Selamat ya :)

    Mas Kokos last blog post..ABOUT MALE ENLARGEMENT….MORE BETTER…?

  64. Rita
    #64

    Selamat atas 2 award-nya dam makasih atas perhatiannya membarikan award selanjutnya kepada villaqu…:D

    Ritas last blog post..Mendapat Award dan PR

  65. namakuananda
    #65

    aku mau, halah… :-) kok jadi minta-minta

    selamat atas awardnya Cak.

    namakuanandas last blog post..Seberkas Cahaya

  66. deja-vu
    #66

    Cuman numpang Bilang Ayo Semangat Nge-Blog..

    deja-vus last blog post..Bocah Ajaib Tahun 2008 (Review)

  67. Gelandangan
    #67

    wahhhhh PR lagi yah mas Edi :D

  68. inos
    #68

    selamat dapet award mas Edi.. :)

    inoss last blog post..Work Hard = Work Smart?

  69. izandi
    #69

    kayaknya saya pernah kebagian award ini juga

    izandis last blog post..Happy 18th Birthday to me, sebuah cerita pengalaman hidup

  70. tukangobatbersahaja
    #70

    Selamet buat yang dapet award, jangan lupa dikerjakan PR nya

    tukangobatbersahajas last blog post..Pesta Blogger 2008- Blogging for Society

  71. L 34 H
    #71

    wah tampaknya saya terlalu tenggelam dalam pekerjaan baru sampai ga ngikutin trend blogger , award dan PR.

    L 34 Hs last blog post..Usaha baru

  72. achmad sholeh
    #72

    Ternyata masih ada pr-PRan ya mas Edy

    achmad sholehs last blog post..Nasib Petani Yang Belum Kunjung Membaik

  73. Rosyidi
    #73

    hahaha.. ceritanya lucu2. Terutama yang vespa itu. Dicat pake cat air. Kenapa gak cat minyak aja :D
    hehehe…