Download! Download Smart Rapor Entry versi terbaru

Cara Jitu Bisnis Properti Tanpa Modal

Masih banyak orang yang tidak percaya jika ingin berbisnis terutama dalam bidang properti tidak membutuhkan modal. Rasanya sangat wajar mengingat instrumen ini sangatlah memerlukan dana yang tidak sedikit karena kalau tidak bagaimana sebuah rumah atau bangunan bisa jadi hak milik. Namun kenyataannya, beberapa praktisi malah terlebih dahulu sudah melakukannya.

Di beberapa lembaga pelatihan bisnis properti bahkan menjadikan metode ini sebagai pembelajaran utama. Meski begitu, tidak berarti semudah membalikkan tangan karena ada beberapa usaha atau kemauan yang sangat dibutuhkan disini.

Satu hal yang perlu diketahui yaitu jatuh bangun dalam membangun bisnis apapun sangatlah wajar terjadi. Untuk itu, dibutuhkan mental pantang menyerah akan segala keadaan dan tetap bangkit di tengah kepurukan yang terjadi. Begitu juga dengan menjalankan bisnis properti terlebih jika tidak memiliki dana yang cukup besar.

Alasannya dikarenakan Anda akan mencari seorang investor atau selaku pemilik modal untuk menjalankan roda bisnis ini. Anda harus bisa menyakinkan mereka tentang prospek dari bisnis ini terutama menjanjikan keuntungan dari sebuah bangunan yang berada di lokasi.

Tentu, yang dibutuhkan selain keahlian dalam bernegosiasi, insting juga sangat diperlukan. Setidaknya bisa memprediksi jika properti yang nantinya akan dibeli bisa dijual kembali lebih cepat dengan harga bagus pastinya. Lakukan tawar menawar dengan pemilik properti kemudian setelah mendapatkan harga deal, Anda bisa menghubungi investor untuk mendapatkan selisih penjualan.

Tak selalu dimulai dengan bangunan cantik dan baru apalagi di lokasi strategis. Akan tetapi jenis rumah atau properti yang bekas atau tidak baru pun jika masih dalam kondisi bagus menjadi pilihan yang tepat. Cara lainnya adalah mencari informasi tentang rumah atau bangunan yang diberi label “dijual”. Tentu saja, harga yang dipilih sebaiknya terjangkau sehingga perputaran dana bisa cepat.

Metode kedua yang umum dilakukan banyak orang dalam bisnis properti adalah mengajukan pinjaman sejumlah dana ke bank untuk membeli rumah kecil namun letaknya strategis. Atau, dengan uang tersebut Anda menyewakan kembali bangunan atau rumah dalam bentuk usaha yang lebih besar lagi. Hasil uang sewa tadi bisa disisihkan untuk membayar cicilan ke bank.

Satu lagi, untuk memasarkan bangunan atau rumah sebaiknya gunakan dua cara yaitu media cetak seperti iklan di koran lokal atau online. Jika lokasi dan bentuknya bagus, dipastikan orang tidak akan segan untuk membelinya sebagai investasi

Komentar

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.