Download! Download Smart Rapor Entry versi terbaru

Jalankan Hobi yang Menguntungkan dengan Investasi Barang Antik

barang antik
Barang Antik

Banyaknya jenis investasi yang bisa dijalankan terkadang membuat banyak orang merasa kebingungan dalam memilih. Meski begitu, tak perlu pusing karena rencana berinvestasi bisa dimulai dari kesukaan atau hobi yang Anda miliki. Tidak percaya?

Pandangan masyarakat jika berinvestasi hanya seputar saham, emas, properti hingga reksadana tidak sepenuhnya salah. Hal ini bisa dikarenakan mereka kurang mencari informasi seputar jenis investasi lain apa yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah investasi barang antik. Ya, hobi ini bila digeluti dengan tekun bisa mendatangkan hasil yang cukup menggiurkan. Apa saja yang bisa dikoleksi guna mendatangkan keuntungan? Berikut ini beberapa contohnya :

# Koin Kuno

Di Indonesia, kegiatan ini mulai diminati berkisar tahun 2002 saat lelang uang kuno kembali diadakan secara rutin. Meski demikian, di Amerika Serikat sendiri pengumpulan uang kuno terus mengalami peningkatan dari segi investasi. Namun yang pasti, dibutuhkan kejelian dari kolektor untuk melihat hal apa saja yang bisa mempengaruhi nilai satu koin seperti kondisi yang tak bercacat.

# Mobil Klasik

Tak sembarang mobil yang bisa dijadikan investasi barang antikĀ namun mobil klasik lebih memiliki nilai seni yang tinggi. Adalah Ferrari, Bentley hingga Bugatti yang merupakan beberapa jenis mobil lama yang memiliki kenaikan harga jauh lebih tinggi dibandingkan dengan sebuah karya seni atau pun emas.

# Barang Seni

Sayangnya, jenis investasi yang satu ini tidak memberikan hasil cepat dikarenakan peminatnya yang terbatas. Meski begitu, investasi ini memiliki harga yang cukup tinggi apalagi ada kecenderungan akan terus meningkat di waktu depan.

Meski begitu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat menekuni investasi barang antikĀ ini seperti kejelian dalam melihat koleksi. Tidak sedikit benda antik ini benar benar asli atau yang ada malahan re-produksi yang dibuat sedemikian rupa dan menyerupai koleksi yang sangat unik.

Itu sebabnya, sangat dianjurkan untuk mencari informasi seputar benda yang Anda cari melalui koran, sahabat hingga internet. Karena bukan tidak mungkin, saat Anda mencari informasi seputar hal tersebut akan ditunjukkan sebuah lokasi tempat pelelangan yang terbaik.

Komentar

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.