Download! Download Smart Rapor Entry versi terbaru

Usaha Rumahan yang Sedang Trend

Membuat boneka
Membuat boneka

Jangan pernah memandang remeh satu bisnis yang dijalankan dari sebuah rumah. Ya, tidak sedikit kita mendengar kisah sukses yang berawal dari produksi yang dikerjakan dirumah. Entah itu dari media cetak seperti koran lokal, majalah hingga media online dari berbagai situs. Akibatnya, saat ini banyak orang yang berlomba lomba menciptakan aneka produk yang berbeda dengan sentuhan yang bervariasi. Dan itu semua dimulai dari rumah.

Media internet yang terus mengembangkan sayapnya melalui fitur fitur canggih semakin memudahkan pelakunya dalam melakukan promosi. Jejaring sosial adalah salah satunya dimana banyak sekali berseliweran produk rumahan dan mendapat respon positif dari konsumen.

Nah, mau tahu usaha rumahan yang lagi trend? Berikut ini penjelasan singkat tentang jenis usaha apa yang bisa dijalankan namun bukan berarti menjadi acuan wajib yang harus diikuti.

# Produksi Boneka

Saat ini, boneka tidak hanya sekedar untuk anak anak saja namun orang dewasa pun juga menyukainya. Untuk itu, ciptakan boneka yang berbeda dengan jenis boneka yang ada dipasaran. Seperti tokoh kartun yang sedang populer hingga idola artis yang sedang naik daun. Jangan lupa, beri manfaat dari boneka tersebut apakah sebagai bantal atau tempat duduk sehingga konsumen merasa memiliki dua fungsi.

# Produksi Sambal

Pernah dengar sambal bu Rudy yang begitu fenomenal? Mengapa tidak menciptakan jenis sambal dengan bahan berbeda. Entah itu sambal terasi, sambal ikan hingga bawang atau cabe rawit. Adapun produksi yang dilakukan tidak rumit dan bahan yang digunakan pun dengan mudah didapat di pasar tradisional. Yang penting disini adalah tetap menjaga kualitas rasa dan kemasan yang digunakan aman untuk produk makanan.

# Produksi Tepung Siap Pakai

Banyak para bunda yang berkeinginan menciptakan aneka kue yang lezat bagi keluarga tercinta. Sayangnya, keahlian yang tidak mumpuni membuat mereka enggan melakukannya. Apalagi, dalam meracik bahan yang digunakan. Untuk itu, tawarkan tepung premix yang sudah dikomposisi dengan seimbang sehingga kue bisa tercipta tanpa harus gagal. Mereka cukup mencampurkannya dengan bahan lainnya namun hasil yang didapat seperti kue yang ada di toko bakery.

Komentar

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.