Download! Download Smart Rapor Entry versi terbaru

Speaker Kecil, Mungil, dan Imut Tapi Memiliki Suara Menggelegar

JBL GOKemarin saya kedatangan sebuah paketan, yang baru saya pesan tiga hari yang lalu di salah satu toko online di Indonesia, dan kini diantar langsung ke rumah saya melalui go-send. Paketan itu adalah sebuah speaker portable merk JBL.

Nama besar JBL sebagai spesialis produsen speaker memang sudah lama disandangnya. JBL memiliki produk-produk yang berkualitas tinggi yang mampu bersaing dengan speaker-speaker merk lain yang ada di pasaran. Salah satunya adalah speaker JBL GO ini.

Speaker ini bisa menggunakan koneksi bluetooth maupun menggunakan kabel aux. Speaker ini termasuk dalam golongan speaker mini karena dimensinya hanya 8cm x 3cm x 7cm dan beratnya 130 gram saja. Walaupun bentuknya kecil namun speaker ini memiliki power dan kualitas suara yang luar biasa. Dengan volume penuh, speaker ini menghasilkan suara yang keras, tidak pecah seperti speaker kecil kebanyakan.

Speaker ini kelihatan sangat kuat dan kokoh. Seluruh permukaannya dilapisi dengan karet kecuali bagian depan. Dengan adanya karet itu membuat speaker ini terasa enak dipegang. Juga sebagai pengaman seandainya speaker ini jatuh dari meja.

Sekarang kita lihat bagian-bagian dalam speaker JBL GO ini.
Bagian depan
Bagian depan permukaannya bintik-bintik, terdapat tulisan JBL di tengah-tengah dengan warna yang kontras dengan permukaan bagian depan.

Bagian atas
Bagian atas terdapat 5 (lima) tombol untuk mengoperasikan speaker ini. Tombol paling kiri adalah tombol power yang berfungsi untuk menghidupkan dan mematikan speaker ini. Di sebelahnya terdapat tombol bluetooth yang digunakan untuk menghubungkan speaker dengan perangkat (laptop, smartphone, dll). Di sebelahnya lagi ada tombol (-) dan (+) yang berfungsi untuk mengatur volume suara speaker. Dan yang paling kanan adalah tombol Telephone yang bisa digunakan untuk telpon menggunakan smartphone.

Bagian kiri
Di bagian kiri terdapat lubang jack untuk kabel aux, kemudian ada micro usb, dan lubang mic.

Bagian kanan
Bagian kanan terdapat lubang tali untuk menggantung speaker ini.

Bagian belakang
Bagian belakang terdapat tulisan JBL seperti pada bagian depan, namun bagian belakang ini permukaannya halus.

Ini adalah speaker original, sehingga memiliki garansi 1 tahun dari IMS. Untuk spesifikasi selengkapnya bisa dilihat di bawah ini:

Spesifikasi
– Weight (kg) : 130 g
– Bluetooth version : 4.1
– Support:A2DP V1.2, AVRCP V1.4, HFP V1.6, HSP V1.2 : Yes
– Transducer : 1 x 40mm
– Output power : 3.0W
– Frequency response : 180Hz 20kHz
– Signal-to-noise ratio : 80dB
– Battery type : Lithium-ion polymer (3.7V, 600mAh)
– Battery charge time : 1.5 hours
– Music playing time : up to 5 hours (varies by volume level and audio content)

Demikianlah review kali ini, jika ada pertanyaan silakan diisi di kolom komentar.

Komentar

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.