Download! Download Smart Rapor Entry versi terbaru

Kehabisan Bandwidth Lagi

Setelah mengalami kehabisan bandwidth yang pertama pada akhir bulan Juni 2008, tadi pagi blog saya kehabisan bandwidth untuk yang kedua kali. Ternyata bandwidth sebesar 4 Giga yang diberikan DapurHosting secara cuma-cuma ini tidak tidak cukup untuk menampung banyaknya pengunjung di blog saya.

Kehabisan bandwidth yang kedua ini saya ketahui Jumat (31/10) pagi sekitar jam 08.00 WIB. Saat itu saya sedang membuka blog saya, dan sekaligus akan memasukkan postingan baru.

Tiba-tiba, yang tampil di browser adalah tulisan seperti di bawah ini :

     Bandwidth Limit Exceeded

The server is temporarily unable to service your request due to the site owner reaching his/her bandwidth limit. Please try again later.
________________________________________
Apache/2.0.63 (Unix) mod_ssl/2.0.63 OpenSSL/0.9.7a mod_auth_passthrough/2.1 mod_bwlimited/1.4 FrontPage/5.0.2.2635 mod_perl/2.0.4 Perl/v5.8.8 Server at edipsw.com Port 80

Memang akhir-akhir ini saya jarang sekali mengontrol penggunaan bandwidth pada blog saya melalui cPanel karena kesibukan kerja. Dan saya pun tidak pernah menyangka akan kehabisan bandwidth lagi, mengingat bandwidth yang disediakan DapurHosting sudah cukup besar untuk blog yang sederhana ini.

Tapi apa mau dikata, semuanya sudah terlanjur terjadi. Mau tidak mau saya harus mencari solusinya agar blog saya tetap bisa dibuka lagi. Saya mengirim e-mail ke DapurHosting tentang hal ini, berharap mendapat tambahan bandwidth gratis lagi.

Sekitar satu jam kemudian, saat mengajar di kelas, saya mencoba membuka blog saya dan ternyata sudah bisa dibuka. Berbunga-bunga hati saya saat itu. Akhirnya blog saya sudah bisa tampil normal lagi.

Terima kasih kepada DapurHosting yang sudah menambah bandwidth blog saya dari 4 Gb menjadi 6 Gb secara gratis. Terima kasih pula kepada teman-teman yang sering mampir di blog saya.

Komentar

97 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.