Download! Download Smart Rapor Entry versi terbaru

Koneksi Internet Cepat Telkom Speedy

Internet sudah menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian orang. Seperti halnya makan dan minum, internet sudah merupakan kebutuhan sehari-hari bagi mereka. Tidak hanya untuk sekedar mencari informasi saja, namun internet sudah memiliki peranan yang sangat luas dalam kehidupan sehari-hari.

Bagi saya yang kebetulan bekerja sebagai praktisi Information and Technologi (IT), mau tidak mau harus sesering mungkin bergelut dengan internet. Jika dihitung, tak cukup hanya satu-dua jam saja memasuki dunia tanpa batas ini dalam setiap harinya, karena ini sudah merupakan tuntutan yang harus dipenuhi demi menjalankan sebuah profesi.

Hampir satu tahun lamanya saya menggunakan layanan internet dari Indosat M2 (IM2) menggunakan modem usb. Waktu itu, saya mengambil paket yang paling murah yaitu 50 ribu per bulan dengan kuota 150 MB. Pertimbangan saya, saya mengambil paket yang paling murah ini hanya untuk memenuhi kebutuhan saya di rumah jika sewaktu-waktu membutuhkan koneksi internet, mengingat paginya saya biasa online di SMA Negeri 11 Surabaya, dan siangnya online di SMK Sejahtera Surabaya yang gratis. Namun karena hampir tiga bulan ini koneksi di sekolah sering trouble dan loading lama (lola) banget, mau tidak mau saya harus mencari koneksi internet yang lain untuk menutupi kebutuhan internet sehari-hari.

Akhirnya niat saya itu kesampaian. Setelah timbang sana timbang sini dan mencari-cari informasi di internet atau di media lain, akhirnya saya menjatuhkan pilihan untuk memasang speedy di rumah. Menurut saya, speedy memiliki koneksi internet yang lebih stabil dibandingkan dengan koneksi menggunakan modem usb. Biayanya pun tidak terlalu mahal, yaitu sebesar 125 ribu per bulan dengan kecepatan 384 kbps. Pada saat saya mendaftar, kebetulan speedy mengadak promo, sehingga pembayaran untuk tiga bulan pertama hanya 99 ribu rupiah.

Dengan biaya pemasangan sebesar Rp 252.000,- sudah termasuk perangkat modem dan wifi (kata sales speedy), walaupun sebenarnya kalau dihitung jumlah semuanya bisa mencapai Rp 326.000,-, akhirnya speedy di rumah sudah terpasang kurang dari 2 minggu setelah pendaftaran.

Hari pertama menggunakan speedy, saya merasa sangat puas. Bukan hanya karena koneksinya yang stabil dan cepat saja, saat menjelajah dunia maya pun terasa lebih tenang karena tidak diuber-uber oleh habisnya kutoa sebagaimana menggunakan IM2. Saat saya melakukan test menggunakan speedtest.net, kecepatan download 0,87 mbps dan uploadnya 0,31 mbps.

test kecepatan speedy

Sebuah angka yang cukup bagi saya. Sehingga dengan adanya speedy di rumah ini, kegiatan ngeblog, upload dan download file dari internet menjadi lebih lancar.

Komentar

25 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.