Download! Download Smart Rapor Entry secara gratis

Peringkat 1 di Google

Beberapa bulan yang lalu saya pernah membuat postingan dengan judul “Blue Gaz, Pilihan Terbaik” di blog ini. Postingan itu saya buat karena kebetulah saya membeli kompor dan tabung blue gaz sebagai pengganti kompor berbahan bakar minyak tanah yang semakin mahal dan langka. Jauh hari sebelum datangnya kompor elpiji dari pemerintah.

Setelah sekian lama saya publikasikan di internet, ternyata postingan itu mendapat banyak tanggapan. Ada yang menanyakan tentang harga tabung blue gaz. Ada yang menanyakan tentang agen blue gaz di suatu daerah. Dan ada pula yang menanyakan kelebihan-kelebihan blue gaz dari bahan bakar lain. Dari beberapa email yang masuk, kebanyakan mereka berasal dari Jakarta dan Surabaya.

Dan anehnya, ada beberapa orang yang mengira bahwa saya mempunyai agen blue gaz di daerah saya. Bahkan ada yang mengira bahwa saya sedang melakukan promosi tentang blue gaz. Namun saya sampaikan di sini bahwa saya bukanlah orang dari pihak blue gaz. Saya hanyalah konsumen biasa yang kebetulan saja menggunakan blue gaz.

Iseng-iseng, saya ingin tahu peringkat blog saya di Google. Saya mencoba menulis dengan kata kunci โ€œblue gazโ€. Ternyata peringkat blog saya menempati urutan ke-1 dari sekitar 3,590,000 hasil penelusuran Google. Diikuti oleh www.tigaraksa.co.id yang menempati urutan ke-2.

Keterangan gambar :
Salah satu postingan di blog saya yang menempati peringkat 1 di Google.

Saya coba lagi menulis dengan kata kunci โ€œbluegazโ€ (tanpa spasi), ternyata peringkat blog saya juga menempati urutan ke-1 dari sekitar 5,230 hasil penelusuran Google. Posisi peringkat ke-2 masih diduduki oleh www.tigaraksa.co.id.

Saya bukanlah jagoan SEO, saya juga bukan orang yang ahli dalam dunia per-blog-an. Tapi kalau blog saya bisa menempati peringkat ke-1 untuk kata kunci “blue gaz” seperti ini, mungkin merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya.

Dan karena keterbatasan waktu, apalagi saking banyaknya email yang masuk ke inbox, membuat saya tidak bisa membalas langsung semua email tersebut. Mohon maaf bagi yang ingin mendapatkan informasi agen blue gaz di wilayah Jakarta, saya tidak mempunyai data apapun. Saya hanya memiliki daftar beberapa agen blue gaz di wilayah Surabaya saja, itupun diberi oleh seseorang pada saat membeli blue gaz dulu.

Karena banyak yang membutuhkan, rencananya saya akan mengetik ulang dan mempublikasi daftar agen blue gaz di wilayah Surabaya tersebut dalam sebuah postingan di blog ini.

Komentar

88 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *