Download! Download Smart Rapor Entry versi terbaru

Petaka Itu Akhirnya Datang Juga

Setelah dirundung masalah berkali-kali, mulai dari kena “hack oleh Jamayckha” akhir September tahun lalu, kemudian dilanjutkan dengan “form komentar yang menjengkelkan” akhir Nopember tahun lalu, ditambah dengan “dijengkelkan oleh form komentar lagi”, akhirnya petaka itu benar-benar terjadi. Blog dengan domain “edipsw.com” ini rusak total, hingga tidak bisa dibuka beberapa hari.

Kejadian ini berawal dari blog saya yang tidak bisa dikomentari pada akhir Desember 2008 lalu. Setelah saya utak-atik dalam beberapa hari, akhirnya blog saya normal kembali. Saya pun merasa lega karena teman-teman sudah bisa mengisi komentar lagi di blog saya.

Tetapi, walaupun sudah normal, ternyata loading blog saya terkesan berat dan terlalu lama, bukan lantaran koneksi internet yang lola (loading lama), tapi itu semua karena faktor intern dari blog saya. Dugaan saya ada file-file yang “corrupt” pada blog saya.

Setelah diutak-atik lagi, bukannya membaik malahan tambah parah. Selalu muncul “page not found” setiap kali membuka salah satu judul postingan. Takut mengecewakan teman-teman yang mampir, sambil memperbaiki blog ini, saya buatkan file index.html yang berisi bahwa blog ini sedang dalam proses maintenance.

Untunglah blog saya sudah normal kembali, walaupun ada 3 postingan yang hilang dan terpaksa harus mempublish ulang, saya rasa ini sudah cukup lega karena sekarang sudah bisa dibuka oleh teman-teman lagi.

Komentar

36 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.