Download! Download Smart Rapor Entry versi terbaru

Pindah Rumah (3): Hidangan untuk Tamu

Setelah saya membeli rumah baru di sini, kemudian dilanjutkan dengan memilih perabotan rumah disini, kini saatnya saya harus menentukan apa yang harus dihidangkan untuk tamu yang datang ke rumah saya. Sekedar informasi, ada beberapa aspek yang harus dipenuhi jika ingin mempunyai rumah idaman yang banyak dikunjungi orang, antara lain :

a. Alamat harus jelas, singkat dan mudah diingat.

Alamat rumah yang pendek bisa mengurangi kemungkinan terjadinya salah ketik dan lebih memungkinkan untuk bisa dikunjungi. Alamat rumah yang mudah diingat akan mudah didatangi sewaktu-waktu karena sudah hafal diluar kepala sehingga tidak perlu membuka buku catatan untuk menuju ke sana.

b. Desain rumah harus elegan

Rumah yang bersih, rapi dan mempunyai warna cat yang serasi akan lebih nyaman untuk dilihat sehingga tamu lebih suka berlama-lama di rumah kita. Perabotan yang lengkap akan memudahkan pemilik rumah untuk mengurus rumahnya.

c. Hidangan yang lezat untuk tamu

Banyak orang mengatakan bahwa tamu adalah raja sehingga siapapun orangnya yang datang ke rumah kita harus diperlalukan selayaknya seorang raja. Terutama hidangan-hidangan untuk tamu. Jika perlu, dipersiapkan hidangan khusus untuk tamu spesial kita.

Jika dilihat, sepertinya rumah saya ini sudah memenuhi 3 aspek di atas. Alamat rumah sudah cukup jelas, singkat dan sangat mudah untuk diingat sehingga tidak perlu bertanya-tanya lagi untuk datang ke rumah saya. Desain rumah cukup elegan, paling tidak nilanya diatas 7. Hidangan tamu juga cukup lumayan, walaupun sebenarnya saya agak kebingungan untuk menentukan jenis hidangan yang pantas untuk tamu.

Di rumah saya yang pertama, saya menyediakan hidangan berupa ayam goreng “TIK” yang membuat tamu kenyang ilmu pengetahuan komputer. Ayam goreng TIK terdiri dari bermacam-macam bumbu antara lain bawang putih “Pemrogramam”, bawang merah “Desain Grafis”, dan lain-lain. Hidangan ini berlangsung sampai 8 bulan. Kemudian pindah ke rumah yang kedua, masih menyuguhkan hidangan yang sama tapi ditambah dengan es campur “Kuliner” yang membuat tamu merasa lebih segar. Di rumah yang ke-3 ini saya agak bingung, kira-kira hidangan apa lagi yang perlu ditambahkan sehingga para tamu akan tertarik untuk datang ke rumah saya.

Komentar

28 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.