Download! Download Smart Rapor Entry versi terbaru

Band Guru dan Karyawan Tampil dalam Puncak Acara HUT Kemerdekaan RI ke-63

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-63 di SMA Negeri 11 Surabaya, mungkin tidak berbeda dengan peringatan pada tahun-tahun sebelumnya. Sejak hari Kamis, 14 Agustus 2008 digelar berbagai macam lomba baik untuk siswa maupun untuk guru dan karyawan SMA Negeri 11 Surabaya.

Ada lomba futsal, lomba bulutangkis, lomba nyunggi tempeh, lomba menata korek, lomba menghitung kacang, dan beberapa lomba menarik yang lain. Pelajaran sekolah nyaris tidak ada, hanya diberikan pada jam ke-1 dan ke-2 saja, selebihnya untuk lomba.

Adapun puncak acara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-63 digelar pada hari Sabtu, 16 Agustus 2008, diawali dengan jalan sehat yang diikuti oleh siswa-siswi, guru dan karyawan SMA Negeri 11 Surabaya.

Sayangnya, rute yang ditempuh jalan sehat ini terlalu dekat, tidak seperti tahun lalu yang sampai melewati kampung. Mungkin ini disebabkan banyak kendaraan yang lalu-lalang karena sudah terlalu siang. Dalam waktu singkat, rombongan jalan sehat pun tiba di halaman sekolah kembali.

Acara dilanjutkan dengan bazar yang diadakan di halaman sekolah, diiringi alunan musik dari group band siswa-siswi SMA Negeri 11 Surabaya. Sambil sesekali pembawa acara membacakan undian kupon jalan sehat, dan memberikan hadiah bagi yang beruntung.

Tak ketinggalan, band guru dan karyawan ikut memeriahkan puncak acara ini. Walaupun hanya berlatih 2 kali, dan walaupun band ini dibentuk dengan personil seadanya, namun penampilan band guru dan karyawan ini cukup menghibur. Terbukti dengan banyaknya siswa-siswi yang berjoget di depan panggung saat band ini melantunkan lagu.


Keterangan Foto :

  1. Ibu-ibu guru tampak bersemangat menyanyikan lagu
  2. Saya yang sedang memainkan gitar
  3. Bapak Prihartono juga tampak serius memainkan jari-jarinya
  4. Bapak Totok Rahmat pemetik bass
  5. Bapak Edy Sugiarto sebagai penggebuk drum

Band ini digawangi oleh guru dan karyawan SMA Negeri 11 Surabaya, antara lain : Ibu-ibu guru sebagai vokalis, Bapak Prihartono sebagai Rhythm, Edy Sugiarto sebagai Drummer, Totok Rachmat sebagai Bassis, dan saya sendiri sebagai Lead Guitar.

Saya merasa bangga walaupun menurut saya penampilan band ini masih belum sesuai dengan yang diharapkan. Paling tidak, sudah bisa sedikit menyegarkan pikiran dan yang lebih penting adalah untuk menyalurkan hobby yang telah lama terpendam.

Menurut rencana, dan atas dukungan Kepala Sekolah juga, kami akan menangani band ini lebih serius, walaupun sebenarnya band ini terbentuk dari keisengan. Nama group band pun masih belum ada, dan warna musik yang akan dimainkan pun masih belum ditentukan. Mudah-mudahan semuanya akan berjalan dengan lancar dan segera bisa ikut memeriahkan berbagai acara di SMA Negeri 11 Surabaya.

Komentar

69 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.