Mar 08
Facebook
Twitter
Digg
Stumbleupon
Technorati
Delicious

Ajang Cari Teman, Sahabat, Kenalan, dan Pacar di “Restoran Cinta”

Kategori : Kegiatan, Lain-lain | Dibaca : 25,042 kali

Siapapun orangnya pasti suka mempunyai banyak teman atau kenalan, teman yang bisa diajak curhat, teman yang bisa diajak saling berbagi, dan teman yang bisa membuat kita menjadi lebih baik.
Namun ternyata mencari teman itu tidaklah mudah, terutama teman yang benar-benar bisa mengerti kita, dan teman yang bisa diajak dalam keadaan suka dan duka.
Pagi itu HP saya berdering. Dari tampilan nomor yang ada di layar, menandakan bahwa si penelepon ini adalah seseorang yang belum saya kenal. Sayangnya, saat akan saya jawab, tiba-tiba deringnya berhenti.

Beberapa saat kemudian datanglah SMS masuk ke inbox HP saya dengan sapaan “Hay…”. Merasa tidak kenal dengan si pengirim SMS itu, saya pun membalas dengan jawaban “Maaf, dari siapa yach?”. Dugaan saya saat itu ada seorang teman yang iseng kepada saya. Kemudian ada balasan SMS lagi dari si penelepon gelap itu. “Aku Reno, di Surabaya. Boleh tahu mbak namanya siapa?”. Saya kaget, baru kali ini ada orang memanggil saya dengan sebutan “mbak”.

Merasa penasaran, saya balas lagi SMS itu dengan nada bertanya-tanya, “Tahu nomor ini dari siapa?”. Dia pun menjawabnya “Aku dapat dari koran Memorandum. Namanya siapa sih? Mbak sekarang posisinya ada dimana?”.

Bertambah kaget saya membaca SMS itu. Bagaimana bisa nomor HP saya masuk di koran Memorandum. Mengikuti salah satu rubrik di sana pun, saya tidak pernah. Berlangganan koran pun juga tidak pernah saya lakukan.

Aku nggak memasang di koran koq. Memangnya ada apa sih di Memo?”, begitu SMS balasan saya karena memang saya tidak tahu apa-apa.

Nomormu di koran tercantum ada di Restoran Cinta. Iya kan? Eh, namanya koq nggak dikasih tahu sih? Nggak boleh ta?”, begitu balasan si dia lagi. Sedikit tahu kalau dia orang iseng, saya balas dengan jawaban iseng pula “Kalau tahu namaku mau apa? Btw, itu koran kapan sih?”, begitu jawab saya.

Dia tidak membalas SMS itu, namun langsung menelepon saya. HP saya berdering lagi, kali ini agak pelan karena volumenya sengaja saya kecilkan. Saya angkat tetapi saya hanya diam saja. Dari kejauhan sana terdengar suara berat yang menyapa “Halooo…, haloooo…, kenapa koq diam aja?”. Nampaknya dia seorang cowok yang mungkin dia ingin kenalan dengan saya yang dikiranya seorang perempuan.

Saat istirahat saya langsung meluncur menuju agen koran terdekat untuk membeli koran Memorandum untuk membuktikan apakah benar nomor HP saya ada di sana. Beberapa kali saya buka untuk mencari rubrik yang dimaksud. Ternyata rubrik “Restoran Cinta” benar adanya. Rubrik ini berada di halaman 6 dalam koran tersebut.

Di sana tertulis isi SMS dari siapapun yang ingin mencari teman, sahabat, kenalan, atau pacar. Saya periksa satu per satu nomor HP yang ada di rubrik “Restoran Cinta” namun saya tidak menemukan nomor HP saya. Saya ulangi memeriksa sampai tiga kali tetapi tetap saja tidak ada. Saya baru sadar kalau ternyata saya menjadi salah satu korban dari telepon yang salah sambung.


Tentang Penulis :

Edi Psw

Seorang blogger biasa yang selalu memiliki rasa ingin tahu, suka berbagi, selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik, bagi dirinya maupun bagi orang lain. Profil selengkapnya »

Jadikan teman di sini :

Bagikan:

Jika suka dengan artikel ini, silakan di-share:

Facebook Twitter Stumbleupon Technorati Delicious

Berlangganan:

Jika ingin mendapatkan update artikel terbaru, masukkan alamat email Anda di sini:

Delivered by FeedBurner

76 komentar pada “Ajang Cari Teman, Sahabat, Kenalan, dan Pacar di “Restoran Cinta””.

  1. risdania
    #1

    huakakkaka…sumpah ngakak…
    bagai dapat durian runtuh ney pak….
    emang ney skrg koran pada aneh-aneh…gag cuma memorandum aja…heheheh

  2. wennyaulia
    #2

    bwahahahaha
    ngakak guling-guling ni…
    iseng banget yak bikin restoran cinta :D

  3. zoel
    #3

    hahahah.. ada ada ajhaa

  4. Fenty
    #4

    Hahhahahahahahaha, kok bisa sih ??? Ih males banget kalo dapet sms iseng kaya’ gitu, kaya’ gak ada kerjaan aja … hahahahaha …

  5. ridhoyp
    #5

    whoah.. haji mumpung tuwh.. kekekek.. di restoran cinta jual cinta apa aja yah? :P

  6. denologis
    #6

    wod????
    “pak edi” ikutan jomblo room? :mrgreen:
    haloo…. [diberatkan]

  7. phiy
    #7

    gyahahaha xD
    knapa ga dilayann dulu,
    biar dia kaget2 gimanaaa gitu *cekikikan*

  8. alief
    #8

    aya aya wae……, gus dur says

  9. arifudin
    #9

    lucu baget pak…… salah sambung ya..????
    kok bisa ya ???!!!

  10. genthokelir
    #10

    hahaha kirain no telpon sampean memang di daftarkan oleh kawan anda yang sengaja hahaha ngerjain eh rupanya salah sambung hahaha kok yang nelpon cowok coba kalo cewek hahahahaha (ehm ehm )

  11. Rosyidi
    #11

    bisa jadi kerjaannya redaksinya. Dengan gitu kan jadi beli korannya. hahaha…

  12. zee
    #12

    memang sekarang lg musim begitun mas. suka pura2 salah sambung, berharap yg dituju jg sama gatelnya dgn dia…

    jd mbak edy kmrn emg ga pasang nomor di restoran cinta ya?> :p~

  13. Wempi
    #13

    kalo wempi dulu pernah di telpon orang marah-marah nanyain nama perempuan (entah istrinya/anaknya/pacarnya), emangnya gw penculik apa. :D

  14. Yari NK
    #14

    Wakakakakakak…. ada2 aja. Lagian kok pak Edi sempat2nya iseng ngebales SMS-nya. Emang terkadang penasaran juga ya dari mana dia tahu nomer hp kita biar antisipasi agar kejadian serupa tidak terulang lagi……

  15. Narmadi
    #15

    He..he..sambil mesam-mesem saya ngetik nie…byw saya kok baru denger nama koran itu yah…*kurang gaul nie

  16. byme
    #16

    salam kenal dari ku
    byme

  17. Rian Xavier
    #17

    WuoGH. Mantap kalo diajak kenalan tuh. :mrgreen:

  18. deady
    #18

    ahahahah
    salah sambung toh
    tapi ngeri juga ya keliatannya, pak

  19. nelson
    #19

    He…..4x Pak Edi dipanggil mbak …!!!!

    jadinya mbak Edi donk… ;)

  20. boyin
    #20

    harusnya sekalian dikerjain dengan suara cewek pak…hee jadi seru ntar..

  21. Wongbagoes
    #21

    Pakdhe ini ada-ada saja….

  22. Andre
    #22

    huahahaha..saya juga sering dapet telp salah sambung..

  23. afwan auliyar
    #23

    korban salah sambung juga boleh mas :)
    asal bisa nyambung nantinya juga gpp kan ?! apa lagi cewek yg slah sambung, pasti bkal di lyani kan yak… :)

  24. suwung
    #24

    mbak edy sehat sehat ajah?
    wakakakakaka

  25. Jiewa
    #25

    Bedehh.. kok ada ya org usil gt.. sangat mengganggu pastinya. :(

  26. meylya
    #26

    hahaha namanya juga salah sambung pak jadi nggak tau mas tau mbak hehe

  27. Tuyi
    #27

    Wakakakak…..
    Salah pencet kali makanya ngga’ nyambung…?”

  28. dieyna
    #28

    Hehehe.. coba yang nelpon perempuan ya ;-p

  29. oRiDo™
    #29

    itu sih jurus cari kenalan via telp..
    pura2 salah sambung…
    hahahah…

  30. erwin
    #30

    biasanya NO HP kalo di media masa di hiden 3 angka 081973635xxx, kok memorandum berani yah nampilin no HP para pe-SMS nya, kasian yang SMS dan yang kena salah sambung nya, hehehe

  31. an9el
    #31

    hahahhaha
    ngakak baca komen afwan
    aku juga seirng bgt tuh dpt tlp nyasar :D
    tp blom ada yg nyasar di hati
    hiiihihhi

  32. an9el
    #32

    comment ku masuk ngg’ ya??

  33. nelson
    #33

    wakakaka…Bagi saudara Reno yang membaca artikel ini…..tertawalah…… :lol: !!!

  34. marshmallow
    #34

    wakakak!
    padahal hampir aja jeruk makan jeruk ya, mas?
    *kabuuurr*

  35. endar
    #35

    lucu tenan… kalau saya sering dapat sms atau telpon dapet undian

  36. abee
    #36

    koran yang aneh! :D
    ada2 saja :P

  37. Raffaell
    #37

    Banyak celah nyari duit ya jaman skarang

  38. emfajar
    #38

    hahaha untung saya blom pernah ngalamin begini :)

  39. thegands
    #39

    wakakakaka…. asli malu deh klo sempat ketemu sama orangnya… waduh… bisa berabe klo gitu pak..

  40. casual cutie
    #40

    huahahahaha…..kenapa ga ketemuan aja trus sekalian kencan???? kan seruu

  41. bayuhebat
    #41

    nomornya nomor cantik yah? hehehhe sayang yang salah sambung bukan cewe

  42. aR_eRos
    #42

    besar kemungkinan orang iseng daftarin nomer anda mbak edi, ops maap pak dei *piss*. trus kenapa nomer anda tidak ada disana, karena nomer anda diterbitkan di edisi kemarin, lusa dan seterusnya, bukan di edisi saat pak edi beli koran

  43. aR_eRos
    #43

    fiuh, akhirnya bisa komen di blognya pak edi. berkali2 berkunjung dan komen, ketika submit gagal mulu. selalu error 404 not found :(

  44. orangndut
    #44

    Ada-ada aja ya Pak. Saya dulu juga pernah dapet sms gak dikenal kayak gitu. Tapi saya cuekin saja…ntar lama2 bakalan capek sendiri…hihi…

    Kok Comment saya susah banget masuknya? error 404 terus?

  45. aRai
    #45

    kekekeke … tapi coba kalo cewek yah pasti di ladenin um *peace*

  46. Pertanyaan
    #46

    rejeki namanya

  47. Artha
    #47

    wah … seru juga dapet telpon dan SMS nyasar :)

  48. and1k
    #48

    wah enak banget tuh pak kalo saya sih langsung aja ajak ketemuan

  49. joe
    #49

    pasti itu ada yang iseng mas, mencantumkan nama sampeyan. atau mungkin ada yang salah tulis nomor hp?

  50. ikhsan
    #50

    hampir setiap hari ada aja yang salah sambung, dampak dari telpon murah

  51. nasib pahit jadi perempuan indonesia
    #51

    Salam dari bandung

    teman dalam mengejar kekuasan paling mudah di dapat

    Nasib pahit jadi perempuan indonesia
    Hari perempuan di peringati tiap tahun, dari tahun ketahun banyak perempuan bunuh diri karena di miskin secara struktural, janji-janji partai politik 30 % di parlemen hanya tinggal kenangan tapi yang di pekerjakaan di lembah hitam lebih banyak, selebihnya nekat jadi TKI yang beruntung di beri gelar pahlawan defisa tapi yang gagal pulang jadi bangkai, penguasa hanya bisa bilang lagi di usut.

    Yang nasibnya agak beruntung adalah perempuan jadi-jadian, yang biasa di sebut banci mereka laris manis di TV berperan jadi badut, yang beruntung jadi perancang busana, yang sial mangkal di taman lawang yang lebih sial jadi pengamen di lampu merah.

    http://esaifoto.wordpress.com

  52. onabunga
    #52

    hm..hm..hmm, sayangnya kok ya reno… coba rani…
    eh, kalau rubrik restoran rindu ada nggak Pakdhe…
    salam…………

  53. antown
    #53

    beuh, memorandum itu kategori koran kuning kan mas

  54. Mufti AM
    #54

    Kenapa gak coba aja tuh no telp curhat yang di koran pak. Daripada ngeladenin orang salah salah sambung, cowok lagi. Kalao yang salah sambung cewek pasti lain dong ceritanya. Iya kan pak???

  55. dion
    #55

    hwahahahakkakahhaaka
    asli ngakak aku sampe salto, pak

  56. Rindu
    #56

    wah HATI HATI bang, jangan sampe kena tipu kaya gitu ah …

  57. aNGga Labyrinth™
    #57

    Klo tau bakal seru kayak gitu diriku pasti biarin dulu tuh…

    untung ngak nipu yang aneh2 :D

  58. annosmile
    #58

    hayo..
    pada ngaku
    yang ngerjain mas edi siapa
    hahahaha

  59. dinda27
    #59

    Sy sering dapat sms/telphon dari orang2 ‘iseng’. Katanya dapat nomor sy dari temannya.
    Ada yg sampai ulang kali minta maaf dan beri alasan, sementara sy ga’ perduli. Padahal sy pelit bagi no telphon.
    Akhirnya, kategorikan nomor tak dikenal = ‘spam’.
    Hehehe dasarnya juga malas jawab telphon/sms.
    Salam kenal, terima kasih kunjungannya.

  60. sawali tuhusetya
    #60

    hehehe … itulah salah satu dampak kemajuan teknologi, pak edi. orang yang suka iseng bisa demikian mudahnya usil menggoda orang, hehehe…. kalau saya saat dapat sms yang ndak jelas id-nya, saya cuekin aja, pak.

  61. rizal
    #61

    hmmmmm….wah ada trend baru ne. . .
    zalam kenal. . .

  62. nelson
    #62

    Maaf pak,,,teman saya di sekolah sudah 300 anak lebih !!! :lol: :)

  63. don45
    #63

    Wah ternyata salah sambung… !!!! kalo misalnya saya jadi tuh orang aku bakal muntah2 dikamar mandi !!!

  64. Infinite Justice
    #64

    saya malah baru denger yang namanya restoran cinta… biasanya saya dengernya malah restoran cina… tapi ngomong2 soal salah sambung sih sering banget, pak… giliran saya telpon, yang di seberang malah balik tanya; “Ini siapa ya?”. duh… dunia sudah jungkir-balik dan salto rupanya…

  65. masmpep
    #65

    restoran cinta. mirip restoran cina. tapi kok, nggilani ya pak, he-he-he.

  66. ichanx
    #66

    ahuahuahuahaaa… coba kalo yang nelpon cewek.. pasti ditanggepin kan? =))

  67. tengkuputeh
    #67

    Hahahahaha, korban salah sambung atau korban kejahilan teman?

  68. ma6ma
    #68

    hehehehe… .

    kenapa g dikerjain sekalian tu orang pak

  69. eMRoVi'i
    #69

    masak jeruk makan jeruk

  70. RIO
    #70

    TLP GW DOUNK GW BUTUH TEMEN NGOBROL AND TEMEN CURHAT……PLEASE 021-95967031.KHUSUS ANAK JAKARTA YA…..HE..

  71. achoey
    #71

    hehehe
    untung cuma salah sambung :D

  72. Arul Febian
    #72

    Hai teman-teman Q lg kesepian ga da teman ngobrol, susah cari teman yang Q idamkan, rata-rata menyebalkan.

  73. jepserver
    #73

    haha ada saja, mungkin itu marketing dari Memorandum. agar beli korannya hahha, salam kenal.

  74. achmadsultanmaulana
    #74

    Luarrr biasa,baru kali ini gua tau ada ajang kenal di memorandum.
    Sorry,kenalin!!
    Achmad sultan maulana
    Surabaya punya.
    Siapa ya,yg mau ajarin aq cari teman?

  75. Agung
    #75

    Emang sich klo namanya iseng tuch paling nyebelin, tapi menurutku klo ga ada maksud yang negatif ga papa jg n ga ada salahna jg kita banyak temen dari pada banyak musuh……………..

  76. penta
    #76

    gue cari cinta sejati gue yg lama bgt pisah.
    trus gue gak sengaja liat ada gambar doi di cover majalah memo ,gue
    jadi penasaran apa itu dia n skrg msh sendiri
    duh jd ingt lagunya ungu,kl”o inget wajah nya jd
    kangen nih,namanya ika