Download! Download Smart Rapor Entry versi terbaru

Dunia Ternyata Selebar Daun Kelor

Pepatah yang mengatakan bahwa “Dunia tak selebar daun kelor” ternyata tak selamanya benar. Paling tidak itulah yang terjadi pada diri saya sendiri. Perjumpaan saya dengan Mas Edy Caplang (salah satu blogger dari Jakarta) yang tak disengaja ternyata sanggup mematahkan anggapan yang sudah memasyarakat itu.

Dunia ini ternyata begitu sempit, jarak antara Surabaya dan Jakarta yang membentang jauh ini seakan tak berarti lagi. Perjumpaan yang tak terduga dengan Mas Edy Caplang berlangsung begitu saja, tanpa direncanakan, tanpa dipersiapkan dan tanpa direkayasa. Walaupun hanya sekejap, ternyata perjumpaan di Hi-tech Mall Surabaya sore itu begitu berarti. Maklum karena saya belum mengenal sosok Mas Edy Caplang, kenal pun hanya lewat dunia maya. Dengan perjumpaan itu akhirnya tali silaturahmi antara saya dengan Mas Edy Caplang semakin erat.

Nampaknya Mas Edy Caplang begitu kagum kaget melihat penampilan saya saat itu. Bagaimana tidak, saya yang saat itu masih menggunakan pakaian dinas karena habis pulang dari kantor, sungguh beda jauh dengan gambar avatar yang ada di blog saya.

Sebenarnya banyak yang ingin saya omongkan bersama Mas Edy Caplang saat itu, namun karena keterbatasan waktu, kami hanya ngobrol sebentar saja. Untungnya, kami sempat mengabadikan momentum itu dengan mengambil foto bersama untuk kenang-kenangan. Moga di lain waktu bisa ketemu lagi ya, Mas?

Mungkin inilah salah satu dari sekian banyak keuntungan ngeblog. Bisa saling berbagai dengan sesama, bisa mempunyai banyak teman, tidak hanya dalam satu kota saja melainkan juga dari kota lain, bahkan dari negara lain.

Komentar

80 Comments