Download! Download Smart Rapor Entry versi terbaru

Memilih Lokasi Perumahan Yang Strategis

Pada jaman dulu, rumah merupakan tempat yang digunakan untuk berlindung, terutama dari terik matahari dan binatang buas. Saat ini, fungsi rumah sudah menjadi lebih komplek lagi, tidak hanya sebagai tempat berlindung saja.

Rumah merupakan tempat tinggal, tempat untuk beristirahat, tempat untuk menaruh barang-barang, tempat untuk membina keluarga, sekaligus tempat untuk ibadah.

Memilih rumah sebagai tempat tinggal membutuhkan pertimbangan yang matang, tidak bisa dilakukan dengan tergesa-gesa. Karena bagaimanapun juga, rumah tidak hanya ditempati untuk setahun-dua tahun saja, melainkan bertahun-tahun, bahkan kalau bisa ditempati untuk selama-lamanya.

Lokasi ikut menentukan tinggi-rendahnya harga rumah. Lokasi rumah yang strategis akan mempunyai harga yang relatif lebih tinggi dibandingkan dengan rumah yang berada di lokasi kurang strategis.

Untuk kota Surabaya, pengembangan perkotaan ke wilayah utara dan timur sudah tidak mungkin dilakukan karena berbatasan dengan laut. Pengembangan perkotaan ke wilayah selatan juga mempunyai banyak kendala karena ada lumpur Lapindo. Satu-satunya wilayah yang memungkinkan untuk dilakukan pengembangan adalah ke wilayah barat.

Apalagi, rencananya di wilayah Surabaya barat ini akan dibangun Kebun Binatang Surabaya, Rumah Sakit, Jalan Lingkar Barat, dan Terminal.

Itulah sebabnya, setelah hampir selama 3 bulan melihat-lihat beberapa perumahan yang ada di Surabaya, saya menjatuhkan pilihan membeli rumah di Perum Graha Kencana Pakal Surabaya, karena lokasinya sangat strategis.

Sebagai pertimbangan tentang perumahan di Graha Kencana Pakal Surabaya, antara lain :

  1. Berada di wilayah Surabaya Barat, dimana pembangunan kota Surabaya akan ke arah situ
  2. Dekat dengan terminal Benowo, jaraknya kira-kira hanya 250 meter
  3. Dekat dengan pasar Benowo, jaraknya sekitar 300 meter
  4. Dekat dengan Benowo Trade Center (BTC), jaraknya sekitar 500 meter
  5. Dekat dengan GOR, jaraknya sekitar 600 meter
  6. Dekat dengan Rumah Sakit Islam Darrus Syifa’, jaraknya sekitar 550 meter
  7. Dekat dengan stasiun kereta api, jaraknya sekitar 800 meter

Itulah pertimbangan-pertimbangan saya sehingga memilih membeli rumah di Perum Graha Kencana Pakal Surabaya. Lokasinya strategis dan harga yang ditawarkan tidak terlalu tinggi.

Komentar

3 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.