Download! Download Smart Rapor Entry versi terbaru

Pindah Rumah (2): Memilih Perabotan Rumah

Sudah beberapa hari saya menempati rumah baru saya di sini. Seperti halnya rumah beneran, kini saya mempunyai kegiatan baru yaitu membenahi rumah. Setelah rumah saya jadi, saya harus mencari perabotan-perabotan yang sekiranya bisa diletakkan di dalam rumah agar tidak kelihatan kosong. Dan untungnya, di blogospher ada sebuah ruko yang menyediakan perabotan rumah yang bisa diambil secara gratis di sini. Karena saking banyaknya perabotan yang disediakan di sana, tentunya saya tidak bisa mengambil semuanya. Hanya beberapa perabotan saja yang saya ambil disesuaikan dengan selera dan kebutuhan saya.

Ternyata tidak hanya saya saja yang mempunyai kegiatan baru. Gempur yang mempunyai rumah baru di sini, juga mempunyai kegiatan serupa dengan saya. Jadi beginilah rasanya kalau sama-sama mempunyai rumah baru. Bisa memperbaiki rumah bersama-sama. Dan kegiatan ini saya lakukan 3 hari berturut-turut sampai menemukan perabotan-perabotan rumah yang cocok dengan desain rumah saya.

Beberapa perabotan yang saya gunakan antara lain :

  1. Wp-gravatar, fasilitas untuk menampilkan foto komentator.
  2. Mybloglog Widget, fasilitas untuk menampilkan foto pembaca terbaru.
  3. Commentluv, fasilitas untuk menampilkan postingan terbaru komentator.
  4. Wp-userinfo, fasilitas untuk mengetahui informasi tentang user.
  5. CountPosts, fasilitas untuk mengetahui artikel yang paling banyak dibaca.
  6. Wp-ajak-editcomments, fasilitas untuk mengedit komentar langsung dari blog.

Semua perabotan di atas dapat di ambil di sini secara gratis. Dibagi kedalam 2 kelompok yaitu widget dan plugin. Kedua perabotan ini berbeda cara memakainya. Pemakaian widget jauh lebih mudah. Begitu di upload ke folder /wp-content/plugins, kemudian di aktifkan dari tap Plugin, maka widget sudah siap digunakan dengan cara menggeser widget ke sidebar melalui tap Widget. Sedangkan plugin lebih sulit karena harus menyisipkan script ke dalam file PHP.

Sumber foto : o.gi.web.id

Komentar

33 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.