Download! Download Smart Rapor Entry versi terbaru

Mendapat Hadiah dari Ale-Ale

Ale-AleSebelumnya saya sudah beberapa kali minum Ale-Ale, minuman segar dengan rasa jeruk yang tidak menggunakan bahan pengawet. Ale-Ale dibuat dari bahan gula asli, sehingga tidak membuat gatal pada tenggorokan. Rasa jeruknya yang pas, sangat cocok untuk diminum dalam keadaan dingin.

Pada awalnya saya tidak terlalu memperhatikan secara detail kemasan minuman Ale-Ale ini, walaupun sebenarnya Ale-Ale memberikan hadiah langsung pada setiap kemasannya. Dalam hati saya, paling-paling isinya hanya “Anda belum beruntung”, atau “Coba lagi” itu saja.

Entah karena dorongan apa yang membuat saya menjadi penasaran. Ketika saya mendapatkan minuman Ale-Ale dari syukuran tetangga, keinginan saya untuk membuka hadiah itu begitu tinggi. Siapa tahu, barangkali hari ini merupakan hari keberuntungan saya?

Dengan perlahan-lahan saya gosok label hadiah langsung yang ada di bagian atas tutup kemasan menggunakan uang logam. Beberapa kali gosokan masih belum menampakkan tulisan yang ada di situ. Saya gosok lebih keras dengan harapan tulisan bisa lebih cepat kelihatan.

Dan rupanya usaha saya tidak sia-sia. Beberapa saat kemudian terlihat angka 0 di bagian belakang label yang saya gosok tadi. Walaupun agak samar-samar, saya bisa memastikan bahwa itu adalah angka “0”, bukan huruf “o” karena posisinya yang agak ke belakang. Sementara huruf “o” pada “Coba lagi”, berada di depan.

Saat itu saya semakin penasaran. Saya gosok lagi pelan-pelan agar tutup kemasan yang sudah menipis itu tidak robek.

Rasa penasaran saya semakin tinggi ketika terlihat dua digit angka nol di bagian belakang. Dengan membandingkan panjang label dan besarnya karakter di situ, saya bisa memastikan bahwa panjang label tersebut bisa menampung lebih dari 9 digit angka. Itu berarti, kalau tidak berisi “10000000” (sepuluh juta), mungkin berisi “1.000.000” (satu juta). Benar-benar hadiah yang fantastis, mengingat Ale-Ale ini saya peroleh secara gratis.

Saya gosok lagi bagian label yang belum kelihatan angkanya. Saya gosok pelan-pelan sampai seluruh angkanya kelihatan. Walaupun agak lama, yang penting tidak semakin membuat penasaran.

Ternyata dugaan saya memang benar. Saya mendapatkan hadiah langsung dari Ale-Ale. Tapi bukan sepuluh juta ataupun satu juta, melainkan Rp 1.000,-. Saya langsung menarik nafas panjang. Saya diam sejenak. Jantung yang tadi deg-degan, perlahan mulai normal kembali.

Yang menjadi masalah sekarang adalah, hadiah Rp 1.000,- itu mau ditukarkan dimana? Jika ditukarkan di toko tempat membeli Ale-Ale, tidak mungkin, karena saya tidak tahu tokonya. Mau bertanya kepada tetangga juga sungkan, kerena hadianya hanya seribu rupiah. Sepertinya, rasa malu saya lebih mahal daripada harga hadiahnya.

Komentar

51 Comments