Download! Download Smart Rapor Entry versi terbaru

Pindah Rumah

Setelah melewati beberapa proses yang amat panjang dan melelahkan, yang memakan waktu hampir 1 tahun lamanya, mulai dari mencari lokasi perumahan yang strategis, mengurus surat-surat termasuk NPWP, pengajuan KPR ke Bank, sampai dengan beres-beres rumah hingga munjadi kuli, akhirnya keinginan untuk menempati rumah baru yang selama ini menjadi impian tercapai juga. Terhitung sejak tanggal 25 Desember 2008, saya resmi menempati rumah baru. Saya yang selama ini tinggal di wilayah utara Surabaya, kini pindah ke wilayah barat Surabaya, yaitu di Perum Graha Kencana Pakal Blok H/10 Surabaya, tepatnya sekitar 300 meter dari pasar Benowo, atau sekitar 200 meter dari terminal Benowo. Menjadi lebih dekat dengan rumah teman-teman blogger Surabaya seperti Anas, Aziz, dan Yuni.

Nyaris, saat persiapan pindahan kemarin kegiatan ngeblog macet total. Rasanya, sangat sulit menyisakan waktu untuk sekedar blogwalking ataupun untuk sekedar membuat postingan apa adanya. Membuka blogpun baru sempat dilakukan kamis malam kemarin, bersamaan dengan membuat tulisan ini.

Diluar dugaan saya, acara pindah rumah ternyata ribet sekali, mulai dari mencari hari baik, walaupun menurut saya semua hari itu baik, tapi menurut orang tua saya dan menurut orang-orang yang sudah “sepuh”, diantara hari yang baik itu ternyata ada hari yang paling baik.

Kemudian disusul dengan menyiapkan barang-barang yang harus dibawa untuk pindah ke rumah baru seperti tikar, bantal dan guling, genuk, daringan, dimar, dan sapu. Kelima barang tersebut yang merupakan syarat-syarat untuk pindah ke rumah baru harus dibawa pada hari yang telah ditentukan tadi, sedangkan barang-barang yang lain boleh dibawa sebelumnya.

Kemudian harus diadakan acara melekan di malam hari H-nya, yang dilakukan oleh seseorang yang telah ditunjuk oleh tuan rumah hingga pagi menjelang subuh. Sementara pemilik rumah baru boleh masuk rumah esoknya, bersamaan dengan membawa kelima syarat tadi dengan diantar para tetangga rumah yang ditinggalkan.

Begitulah ribetnya pindahan rumah, dan mumpung masih dalam suasana tahun baru, saya ingin mengucapkan selamat tahun baru 2009 kepada teman-teman semua. Moga-moga di tahun ini kita lebih sukses dari tahun-tahun sebelumnya.

Sekaligus saya ingin menyampaikan bahwa tanggal 1 Januari 2009 ini merupakan hari ulang tahun blog saya “edipsw.com”. Saya minta dukungan teman-teman agar blog ini tetap eksis di blogosphere.

Komentar

7 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.