Download! Download Smart Rapor Entry versi terbaru

Sholat Tarawih Pada Hari Pertama Ramadhan

Bulan suci ramadhan telah tiba. Umat muslim sangat bergembira menyambut datangnya bulan penuh ampunan ini. Mereka seakan berlomba-lomba melaksanakan ibadah dan berharap berkah dariNya di bulan suci ini. Salah satunya adalah dengan shalat tarawih berjamaah, yaitu salah satu sholat sunnah yang sangat dianjurkan untuk dilaksanakan pada bulan ramadhan ini.

Saya sekeluarga tidak mau ketinggalan untuk meningkatkan ibadah di bulan suci ini. Kami pergi ke masjid terdekat untuk melaksanakan sholat tarawih berjamaah.

Sudah dapat diduga, jamaah sholat tarawih hari pertama itu membludak. Walaupun saya sudah berusaha datang lebih awal agar berada di shaft depan, tapi ternyata saya hanya kebagian tempat di shaft ke lima.

Bagi saya itu semua tidak menjadi masalah, yang penting saya bisa melaksanakan sholat dengan tenang, dengan khusuk, itu sudah cukup. Walaupun sebenarnya berada di shaft depan merupakan dambaan karena lebih tenang, tidak seperti di shaft belakang yang banyak anak kecil.

Sholat tarawih diikuti dengan sedikit ceramah agama, dan ditutup dengan sholat witir 3 rakaat.

Pada kesempatan ini kami sekeluarga ingin mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga semua amal ibadah kita dibulan suci ini diterima Allah SWT dan dihapuskan semua dosa-dosa kita. Amin.

Komentar

73 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.