Sep 03
Facebook
Twitter
Digg
Stumbleupon
Technorati
Delicious

Sholat Tarawih Pada Hari Pertama Ramadhan

Kategori : Kegiatan | Dibaca : 8,478 kali

Bulan suci ramadhan telah tiba. Umat muslim sangat bergembira menyambut datangnya bulan penuh ampunan ini. Mereka seakan berlomba-lomba melaksanakan ibadah dan berharap berkah dariNya di bulan suci ini. Salah satunya adalah dengan shalat tarawih berjamaah, yaitu salah satu sholat sunnah yang sangat dianjurkan untuk dilaksanakan pada bulan ramadhan ini.

Saya sekeluarga tidak mau ketinggalan untuk meningkatkan ibadah di bulan suci ini. Kami pergi ke masjid terdekat untuk melaksanakan sholat tarawih berjamaah.

Sudah dapat diduga, jamaah sholat tarawih hari pertama itu membludak. Walaupun saya sudah berusaha datang lebih awal agar berada di shaft depan, tapi ternyata saya hanya kebagian tempat di shaft ke lima.

Bagi saya itu semua tidak menjadi masalah, yang penting saya bisa melaksanakan sholat dengan tenang, dengan khusuk, itu sudah cukup. Walaupun sebenarnya berada di shaft depan merupakan dambaan karena lebih tenang, tidak seperti di shaft belakang yang banyak anak kecil.

Sholat tarawih diikuti dengan sedikit ceramah agama, dan ditutup dengan sholat witir 3 rakaat.

Pada kesempatan ini kami sekeluarga ingin mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga semua amal ibadah kita dibulan suci ini diterima Allah SWT dan dihapuskan semua dosa-dosa kita. Amin.


Tentang Penulis :

Edi Psw

Seorang blogger biasa yang selalu memiliki rasa ingin tahu, suka berbagi, selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik, bagi dirinya maupun bagi orang lain. Profil selengkapnya »

Jadikan teman di sini :

Bagikan:

Jika suka dengan artikel ini, silakan di-share:

Facebook Twitter Stumbleupon Technorati Delicious

Berlangganan:

Jika ingin mendapatkan update artikel terbaru, masukkan alamat email Anda di sini:

Delivered by FeedBurner

One Trackback/Ping

72 komentar pada “Sholat Tarawih Pada Hari Pertama Ramadhan”.

  1. Epat
    #1

    biasanya dimasjid sana sampai puasa keberapa pak jamaahnya masih penuh? :-D

  2. Anang
    #2

    hehehe kekenyanghan buka puasa jadi ga tarawih

  3. im fine
    #3

    Amien…Semoga Allah mengabulkan do’a kita semua!!
    Tarawihnya berapa rakaat pak?

  4. yan azmi
    #4

    pak, gak terawih di skul ta pak..???

  5. det
    #5

    wah rajin traweh ya pak? kalo saya sering kekenyangan pas buka, jadi pas traweh rasanya aneh.. hahahaha

    met puasa juga pak edi dan keluarga..

    mudik po kan pak? nanti kopdar sama kotareyog.com!

  6. aRuL
    #6

    selamat berpuasa dan bertarawih pak :)
    kapan nih kopdar lagi?

  7. orangndut
    #7

    Wah ramai juga ya Pak, semoga sampai di 10 hari terakhir bulan Ramadhan ini masih tetep ramai ya? Oh,ya saya ingin mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa, semoga amal dan ibadah kita diterima oleh Alloh SWT…amin

  8. Achmad Sholeh
    #8

    Selamat menjalankan Ibadah puasa untuk Pak Edy dan Keluarga , semoga Rahmat dan Maghfiroh dari Allah selalu menyelimuti perjalanan Hidup kita semua

  9. Ojat
    #9

    met puasa ya pak :D

  10. dimas
    #10

    shaf yang terbagus untuk laki2 itu shaf pertama
    shaf akhir dari laki2 kebanyakan anak kecil..saya jengkel banget ngeliat anak kecil lari kesana kesini melewati orang shalat dan ketika selesai shalat orang tuanya cmn diem, ngelus2 anaknya..what??? gak ada dikasi tau sedikitpun..

  11. djagung
    #11

    waduh… aku terawih pertama gak bisa ikut pak. mungkin taon ini aku jarang terawih soalnya kristalisasi keringat. maklum nerusin yang 40 ribu perak itu. dapet jadwalnya malem terus jadi gak bisa terawih,,,, hiks sedih….

  12. kucluk
    #12

    met puwasa pak!…
    n met tarowih juga! hehe

  13. solikin
    #13

    bener banget di Mushollah saya juga demikian jamaahnya meluber sampai diluar/jalan sangking banyaknya. ya moga kita mendapatkan magfirahnya amin.

  14. AHA
    #14

    membludaknya palaing sampai 1 minggu pak..

  15. afwan auliyar
    #15

    semoga puasa kita kali ini bener memberikan efek yg signifikan di bulan-bulan sesudahnya ….

    bukankah seperti itu yang seharusnya, mjd orang2 yg bertaqwa!?!?

  16. Chic
    #16

    paling juga dua minggu terakhir sepi Pak.. hehehehe.. Selamat menunaikan ibadah puasa ya Pak, semoga lancar ibadahnya…

  17. Chilonic
    #17

    Saya newbie pak.., jadi mau baca-baca tulisannya..
    Anyway, selamat menunaikan ibadah puasa buat anda dan sekeluarga..

  18. dee
    #18

    pengalaman di komplek rumah saya pak, mesjid rame awal2nya aja, seminggu terakhir kosong karena pada mudik hehe
    btw selamat puasa pak, semoga membawa berkah. amien

  19. vandy
    #19

    Selamat puasa…

  20. wennyaulia
    #20

    met puasa, pak
    moga terus rajin tarweh ampe selesai ramadhan
    hehe :D

  21. rizoa
    #21

    selamt berpuasa iah…. tadi di masjid jamaah udah nyusut :( padahal baru malam ke4

  22. ndop
    #22

    saya kalo terawih nyari yang cepet tapi nggak belepotan mbaca ayatnya… wekekeke…

  23. Jauhari
    #23

    Ramadhan Untuk Semua…

  24. anna
    #24

    Met Puasa….
    saya cuma shalat tarawih dirumah, ga ada yang jaga rumah sie :(

  25. ILYAS ASIA
    #25

    bila ramadhan tgl 1 hari minggu,

    konsep di iana tholibin ; SUPAYA MENJAGA DIMALAM 29

    met puasa n sholat t

  26. afrianti takaful
    #26

    Wah… saya cuma malam pertama aja sholat tarawih di masjid…. soalnya dah ribut dengan suara anak2, bacaan imamnya ga jelas, cepat banget… akhirnya sholat tarawih di rumah deh! hehehe…

  27. Rita
    #27

    Dihari pertama dimana2 pasti yang tarawih membludak yaa a. :D Biasanya seiring bertambahnya hitungan hari,sebaliknya jumlah jamaah semakin surut smpai akhirnya yang masih setia ke mesjid dapat dihitung dengan jari .Nanti menjelang akhir puasa biasanya mesjid kembali ramai hehe

  28. Rita
    #28

    Selamat menunaikan ibadah puasa di bulan ramadhan, semoga segala amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT, amien.
    Mohon maaf lahir dan batin, Rita and Fam.

  29. Derkuku
    #29

    Sampai 4hari ini jumlah jamaah tarawih di kampungku relatif msh stabil. Mungkin karena hbs tarawih masih ada maem2 lagi ya? hehe

  30. pinkcutez
    #30

    Met menunaikan ibadah puasa y pak…

    mga puasa tahun ini diterima oleh Allah…

    amin…

  31. easy
    #31

    Selamat berpuasa Pak Edi..
    salam untuk Istri dan Anak-anak ya :)

  32. Daiichi
    #32

    Puasa. semoga Dosa2 11 bulan kemarin bisa ilang dalam 1 bulan ini… Amiinn…

  33. heri
    #33

    selamat puasa ramadhan ya pak :D

  34. zee
    #34

    Selamat menunaikan ibadah puasa mas, semoga mendapat banyak berkah di bulan Ramadhan ini.

  35. Kyai Slamet
    #35

    saya seperti tahun lalu… 8 rekaat cukup dan langsung plencing dari masjid
    :D

  36. ma2nn-smile
    #36

    wah…….
    semangat yuk…..sampai akhir ramadhan…

  37. Gelandangan
    #37

    semoga tarawinya full yah mas
    Ramadhan Oh Ramdhan

  38. aziz
    #38

    selamat berpuasa aja deh pak…..

  39. Tuti Nonka
    #39

    Selamat menjalankan ibadah puasa,Pak Edi.
    Semoga tarawihnya penuh, nggak ada yang absen. Saya kemarin ke Masjid Raya Surabaya, wah … bagus banget …

  40. okta sihotang
    #40

    selamat berpuasa yak mas edy ;)

  41. utchanovsky
    #41

    Penuh di awal2 nya doang yah Pak, 6 hari kemudian langsung agak legaan

    (based on true story, hehehe)

  42. Yari NK
    #42

    Kalau di tempat saya tarawih pertama agak penuh…. biasanya nanti kalau pertengahan bulan mulai kosong… seminggu sampai 3 hari mulai agak penuh lagi, eh beberapa hari menjelang lebaran kosong karena udah pada mudik. Huehehe…..

  43. nada
    #43

    selamat puasa pak!

  44. don45
    #44

    Wah2 rame banget ya pak !!! Apa kemembludakan jamaah sholat terawih ini akan bertahan sampai akhir ya ???

  45. estulyr
    #45

    selamat puasa pak moga moga puasanya di terima sama yang diatas

  46. mantan kyai
    #46

    gak pernah sampe ngikutin ceramah agama … hihihihii

  47. sawali tuhusetya
    #47

    ramadhan selalu menghadirkan suasana religius yang berbeda. tak tahu juga, pak, entah kenapa. ini sudah hari ke-5, pak, mudah2an puasa dan amal2 kita diterima dan dilipatgandakan pahalanya, amiin.

  48. la mendol
    #48

    kalau mau nggak rame, datang pas subuhan, Mas . hihihi

  49. Qulub
    #49

    Senandung dzikir..
    jernihkan fikir..
    untaian doa..
    bersihkan jiwa…
    maaf beribu-ribu..
    sejukkan qolbu
    “Marhaban ya Ramadhan” Selamat menunaikan ibadah puasa ya Pak!!
    From:X-1

  50. Mufti AM
    #50

    Di tempat saya anak2 kecil dikhususkan tempatnya tidak bercampur sama orang tua. Yang ngurusin anak2 para remaja masjid.

  51. enggink
    #51

    semoga tidak hanya tarawih pertama saja masjid penuh dengan jamaahnya,,
    met menunaikan ibadah puasa mas :)

  52. anak mama
    #52

    selamat puasa pak dan keluarga.
    moga besok2 bisa dapat tempat yang paling depan.

  53. Rosyidi
    #53

    met puasa juga. moga2 bisa semakin rajin ibadah :)

  54. langitjiwa
    #54

    mas,slmt menunaikan ibadah Puasa.
    salamku

  55. norjik
    #55

    Ibadah Shalat Tarawih itu kalau di lihat rasanya seperti kompetisi ya pak :) di mulai dari awal dengan banyak peserta. Dan nanti di pertengahan babak sudah mulai ada yg terliminasi sampai pada akhirnya hanya orang2 yang menanglah yang tetap duduk di masjid untuk melaksanakan Shalat tarawih :)

  56. Nenyok
    #56

    salam
    Taraweh pertama berasa kayak olahraga, 23 rakaat supercepat alfatihah dan surat pendek masing2 satu tarikan nafas mana ke musholanya mesti jalan 476 m, fiuugh alhasil badan keringetan serasa abis olahraga, tapi diusahakan dinikmati dan disenyumi aja :)

  57. Frenavit Putra
    #57

    Wah mas smangat ajah tarawih dan puasanya… Smangat!

  58. antown
    #58

    oalah, mas edy psw ini orang surabaya toh…heheh baru kenal, padahal sering denger namanya…

    kapan2 kalo saya pulang kesana kita kopdar ya mas

  59. kishandono
    #59

    Selamat berpuasa. namanya juga hari pertama, hari pertama tiap awal tahun kan juga rame. ampe monas banjir manusia. (OOT)

  60. iman brotoseno
    #60

    belum sempat tarawih, – alasan karena pekerjaan -, insya Allah minggu depan mulai menikmati ritual ini. Doakan

  61. Dhimas
    #61

    Mohon maaf lahir batin mas edi.. saya sebagai anak muda suka asal ceplos, grusa-grusu, gag pake mikir dulu..
    Selamat menunaikan ibadah-ibadah di bulan suci ramadhan ini.. :)

  62. mochammad rofi'i
    #62

    pak edi gimana cara menampilkan polli di blogspot

  63. diorockout
    #63

    ruame pasti..

  64. -=«GoenRock®»=-
    #64

    Ikut mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa. Saya malu belum ikut taraweh bareng di Masjid nih, hik hik hik…

  65. Artha
    #65

    Selamat menunaikan ibadah Puasa

  66. andy
    #66

    Bukannya klo sholat tarawih itu paling enak dapat shaff dibelakang!biar gak panas klo rame banget

  67. nelson
    #67

    Shalat terawih di sekolah sendiri donk pak!!!
    :lol:
    :lol:

  68. waterbomm
    #68

    wah iya… hari pertama pasti penuh banget pak :D

  69. achoey sang khilaf
    #69

    selamat menjalani indahnya bulan suci
    mohon maaf lahir dan bathin

  70. Amrul
    #70

    setuju paak…

    saya juga Alhamdulillah, bisa tarawih pertama di masjid :)

  71. mitha
    #71

    tetep semangat ibadah ya pak…semoga amal ibadah kita diterima. amien…

  72. Fatin
    #72

    tolong berikan anu tuh…fadzilah puasa dari hari ke 17-30. Waktu itu aku ikut pondok romadhon….but mls xtet kirimin ya….ke ce_chatbangetyahoo.com.my

Form Komentar :

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>