Download! Download Smart Rapor Entry versi terbaru

Soto Madura Asli Tapak Siring

Disamping dikenal dengan kerapan sapinya, ternyata Madura juga mempunyai makanan khas yaitu Soto Madura. Cita rasanya yang memang khas membuat Soto Madura ini dikenal di mana-mana.

Warung tampak dari depanSatu porsi Soto Madura

Di Surabaya, makanan khas pulau penghasil garam terbesar di Indonesia ini, bisa dijumpai di Tapak Siring. Ditempuh sekitar 5 menit dari Stasiun Kereta Api Gubeng Surabaya, atau ke arah selatan dari Stadion Tambaksari Surabaya. Di depannya terpampang spanduk bertuliskan Soto Madura Asli Tapak Siring.

Dalam penyajiannya, soto tidak langsung dicampur bersama nasi dalam sebuah mangkok seperti soto kebanyakan, melainkan diletakkan dalam sebuah mangkok tersendiri. Sedangkan nasi diletakkan dalam sebuah piring secara terpisah. Di tiap-tiap meja sudah tersedia sambal, kecap, jeruk nipis, dan perlengkapan makan lain seperti tissue, dan tusuk gigi. Tidak ketinggalan, kerupuk juga ada di sana.

Penyajian soto kali ini berbeda dengan beberapa tahun yang lalu, saat saya pertama kali datang ke sini. Saat itu, nasi dibungkus menggunakan daun pisang sebesar kepalan tangan orang dewasa. Tiap-tiap meja sudah disediakan beberapa bungkus nasi dan kita tinggal mengambilnya sesuai dengan yang kita inginkan.

Namun demikian, cita rasa Soto Madura Asli Tapak Siring ini masih tetap sama dengan beberapa tahun yang lalu.

Harga satu porsi Soto Madura Asli Tapak Siring adalah Rp 13.500,-. Terdiri dari soto madura Rp 10.000,- per mangkok, nasi Rp 1.500,- per piring, dan Es Teh Rp 2.000,- per gelas. Harga yang dipatok sesuai dengan cita rasa yang disajikan. Benar-benar lezat.

Komentar

Tags:,
43 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.