Download! Download Smart Rapor Entry versi terbaru

Hari Pertama Masuk Sekolah Setelah Liburan Panjang

Sebuah kiriman dibagikan oleh Edi Psw (@edipsw) pada

Liburan tahun ini mungkin termasuk liburan terpanjang dalam sejarah. Bagaimana tidak, liburan tahun ini lamanya sampai 35 hari. Liburan ini bisa lama karena libur lebaran dan liburan sekolah posisinya berjajar menjadi menjadi satu. Tercatat libur lebaran selama 10 hari terhitung mulai tanggal 11 sampai dengan tanggal 20 Juni 2018. Dilanjutkan dengan liburan sekolah selama 25 hari yakni tanggal 21 Juni sampai dengan tanggal 15 Juli 2018. Sehingga totalnya adalah 35 hari, sama dengan libur sebulan lebih.
Anggapan banyak orang jika libur panjang itu katanya enak, ternyata tidak selamanya benar. Pada awalnya memang terasa enak, tetapi lama-kelamaan terasa jenuh juga. Tidak hanya pada liburan saja, apapun bentuknya kalau terlalu banyak itu tidak enak. Makan-minum terlalu banyak tidak enak. TIdur terlalu banyak juga tidak enak. Bahkan uang pun jika terlalu banyak juga tidak enak.

Tsaqif dan Zifa pun mengalami hal yang sama. Kejenuhan liburan mulai terasa beberapa hari setelah balik ke Surabaya dari mudik lebaran di Ponorogo, rumah akungnya. Mereka sering bertanya, kapan mulai masuk sekolah lagi. Tapi belum tahu betul apakah itu efek dari kejenuhan liburan atau bukan. Yang namanya anak kecil, bisa saja mereka kepingin segera masuk sekolah karena ingin memakai baju baru, sepatu baru, dan tas yang baru.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Edi Psw (@edipsw) pada

Sebuah kiriman dibagikan oleh Edi Psw (@edipsw) pada

Foto di atas diambil beberapa menit menjelang berangkat sekolah di hari pertama masuk sekolah setelah liburan panjang. Foto diambil di depan rumah, di Perum Graha Kencana Pakal Blok H/10 Surabaya. Mereka berdua kelihatan berseri-seri menanti saatnya masuk sekolah lagi setelah liburan panjang.

Tsaqif tahun ini naik kelas 3 SD, sementara Zifa adiknya masuk kelas 1 SD. Mereka berdua sekolah di MI Bina Bangsa Surabaya, salah satu sekolah islam yang ada di daerah Krembangan Surabaya, satu sekolah dengan tempat mamanya mengajar. Anak seusia mereka memang perlu dibangun pondasinya dulu agar kuat. Dimasukkan ke sekolah islam agar mereka memiliki iman yang kuat. Imannya harus terbentuk dulu biar kelak tidak mudah terkena pengaruh buruk dari pergaulan.

Selamat belajar ya nak, semoga kelak menjadi orang yang sukses, berguna bagi agama, nusa dan bangsa serta menjadi kebanggaan keluarga. Amiin…

Komentar

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.