Download! Download Smart Rapor Entry versi terbaru

Taman Cahaya sebagai Tempat Bermain di Surabaya Barat

Satu lagi proyek pembuatan taman kota oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terwujud. Namanya Taman Cahaya. Letak taman ini berada di wilayah Pakal, tepat di depan Kantor Kecamatan Pakal Surabaya. Taman seluas 1 hektar lebih ini memiliki konsep olahraga, refleksi, dan rekreasi. Bagi warga yang tinggal di Surabaya Barat, tidak perlu jauh-jauh lagi ke taman kota jika ingin rekreasi bersama keluarga.

Sarana di Taman Cahaya sebenarnya cukup komplit. Ada lapangan futsal, lapangan basket, area jogging, dan lain-lain. Namun sayangnya pembuatan taman ini belum selesai betul. Beberapa bagian dari taman juga ada yang sudah mulai rusak, terkesan kurang adanya perawatan. Pohon yang ditanam pun kurang begitu banyak, sehingga agak siang sedikit sudah mulai terasa panas.

Sabtu malam dan Minggu pagi adalah waktu favorit untuk datang ke Taman Cahaya. Di dua waktu itu, Taman Cahaya selalu dipadati oleh pengunjung. Para remaja datang bersama teman-temannya untuk ngobrol dan bercengkrama, sedangkan orang tua datang mengantar anak-anaknya untuk bermain. Ada juga yang datang ke Taman Cahaya hanya sekedar untuk cuti mata.

Bagi yang ingin tetap kelihatan sehat dan bugar bisa datang ke Taman Cahaya setiap Minggu pagi. Di sini diadakan senam aerobik yang diikuti oleh ratusan pengunjung. Bahkan kadang-kadang ada program bagi-bagi minuman gratis juga.

Komentar

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.