Download! Download Smart Rapor Entry versi terbaru

Pengumuman UNAS 2010

Pengumuman Ujian Nasional (UNAS) 2010 sudah tinggal hitungan hari lagi. Seluruh siswa SMA/SMK dan sekolah yang sederajat terutama siswa kelas 12 tentunya saat ini merupakan saat-saat yang paling mendebarkan. Bagaimana tidak, puncak perjuangan di masa SMA telah dilaluinya di bulan Mei lalu, kini tinggal menunggu hasilnya. Hasilnya pun hanya ada dua, “LULUS” dan “TIDAK LULUS”.

Bagi siswa yang dinyatakan lulus tentu saja akan merasa kegirangan, namun bukan berarti perjuangan mereka sudah berakhir sampai di sini. Justru bagi siswa yang lulus akan memasuki kehidupan yang lebih berat lagi yang tidak bisa ditempuh hanya dengan mengandalkan semangat SMA dulu. Mereka harus melakukan perubahan jika ingin sukses di lingkungan barunya itu.

Namun bagi siswa yang tidak lulus, sebenarnya mereka tidak perlu berkecil hati dulu. Kegagalan bukanlah akhir dari perjuangan. Lulus pun bukanlah segala-galanya. Mereka masih memiliki kesempatan yang sama untuk bisa menjadi orang yang sukses di masa mendatang. Tidak seperti tahun lalu yang harus mengulang pelajaran sekolah selama satu tahun lagi, bagi siswa yang tidak lulus di UNAS 2010 ini, mereka masih bisa memperbaikinya melalui UNAS susulan yang akan diadakan di bulan-bulan mendatang.

Kita semua berharap semoga di tahun 2010 ini tingkat kelulusan siswa SMA/SMK dan sekolah yang sederajat di wilayah Surabaya menjadi lebih baik lagi dibandingkan dengan tingkat kelulusan tahun-tahun yang lalu.

Komentar

8 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *