Download! Download Smart Rapor Entry versi terbaru

Tips Memilih Mobil Avanza Bekas

avanza bekasApakah Anda sedang menginginkan untuk membeli mobil bekas yang berkualitas dengan harga yang tidak begitu menguras dompet? Salah satu solusinya adalah dengan membeli mobil Avanza bekas. Namun, ada beberapa tips tertentu dalam memilih mobil bekas agar Anda tidak merasa dirugikan. Hal tersebut dapat dikarenakan kondisi mobil bekas yang tidak selamanya normal, tergantung dari perawatan dan penggunaan pemilik mobil sebelumnya. Mari simak tips berikut ini.

  1. Perhatikan terlebih dahulu kilometer dari mobil Avanza bekas yang akan Anda beli. Hal ini dapat mengindikasikan kerusakan pada mobil tersebut. Apabila kilometer yang tercantum sudah banyak, dapat dipastikan mobil tersebut telah mengalami kerusakan pada mesinnya. Terlebih jika mobil tidak terawat dan terlihat begitu lusuh atau tidak menarik. Anda harus benar – benar memperhatikannya dengan baik.
  2. Anda dapat melakukan test drive. Hal ini sangat penting dilakukan untuk langsung mengetahui kondisi dan performa dari mesin mobil yang akan Anda beli. Test drive berfungsi untuk meminimalisir kerugian yang dapat Anda terima setelah membeli mobil. Kalau Anda membeli tanpa melakukan test drive terlebih dahulu, dikhawatirkan mobil tersebut ternyata mengalami kerusakan di mesinnya maupun di bagian eksterior atau interior mobilnya.
  3. Selain kedua hal di atas, langkah penting yang harus Anda ambil ketika ingin membeli mobil Avanza bekas adalah mengecek dokumen – dokumen penting mengenai riwayat perbaikan mobil. Dengan begitu Anda dapat dengan jelas mengetahui riwayat perbaikan beserta dokumen penting lainnya. Jika sebelumnya perbaikan dilakukan secara rutin untuk mobil yang akan Anda beli, maka dapat dipastikan mobil tersebut memiliki kondisi yang normal.

Setelah mengetahui tips dalam memilih mobil Avanza bekas, Anda tidak perlu khawatir lagi mengalami kerugian. Toyota Avanza merupakan mobil kelas MPV dimana mobil tersebut identik dengan kapasitas penumpang yang banyak, karena kabinnya cukup luas. Jangan lupa juga untuk mengecek bagian eksterior dan interior mobil secara keseluruhan, apakah ada kecacatan atau tidak. Dengan begitu Anda dapat memperoleh mobil bekas yang berkualitas dan murah.

Komentar

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.