Download! Download Smart Rapor Entry versi terbaru

Tips Mempromosikan Blog

Sudah sekian lama saya tidak mengurus blog. Sakit tipes yang mendera saya di bulan April lalu membuat saya harus beristirahat total, memulihkan kondisi tubuh saya agar kembali normal seperti semula. Nyaris, pekerjaan sehari-hari menjadi terbengkalai, kegiatan ngeblog pun saya tinggalkan untuk beberapa saat demi kesehatan saya. Postingan-postingan yang baru yang mestinya harus di-publish, terpaksa saya tanggalkan. Kegiatan blog-walking pun belum sempat saya lakukan, hanya sesekali membuka blog sekedar ingin melihat-lihat komentar yang masuk.

Akibatnya, traffic blog menjadi turun drastis. Ranking Alexa yang pernah menembus angka dibawah 200 ribu, kini menjadi sekitar 400 ribuan. Ranking Google yang semua bertengger di angka 3 kini turun lagi di angka 2. Padahal menjadi top-search di Google menjadi dambaan setiap orang.

Mengetahui kenyataan seperti itu, timbul niatan saya untuk mempromosikan kembali blog saya, agar mempunyai traffic yang lebih tinggi lagi, dan gampang ditemukan di Google search. Kali ini promosi blog di dunia nyata.

Di bawah ini beberapa media yang saya gunakan untuk mempromosikan blog :

Promosi blog di mobil.

Promosi Blog di laptop

Promosi Blog melalui kartu nama

Promosi Blog melalui jaket (depan)

Promosi Blog melalui jaket (belakang)

Komentar

91 Comments