Download! Download Smart Rapor Entry versi terbaru

Pengumuman UN SMA Tahun 2011

unas-2011Hari ini merupakan hari yang paling ditunggu-tunggu oleh siswa SMA/SMK Sederajat. Bukannya hari libur yang secara mendadak diumumkan oleh pemerintah ini, melainkan hari yang sangat menentukan akan masa depan siswa, yaitu hari kelulusan Ujian Nasional (UN). Walaupun masih ada ujian susulan bagi yang tidak lulus, namun predikat lulus dalam ujian utama ini adalah segala-galanya. Bahkan siswa yang tidak yakin dengan kemamuannya, rela menempuh segala cara demi mendapatkan nilai cukup.

Sebenarnya hasil UN SMA tahun 2011 diumumkan secara serentak pada hari ini (Senin, 16 Mei 2011). Namun beberapa sekolah sudah mengumumkan hasil UN itu satu hari sebelumnya. Dengan adanya pengumuman yang tidak resmi ini, membuat berita yang diterima masyarakat khususnya siswa SMA menjadi simpang siur. Hingga siswa pun memiliki perasaaan yang tidak menentu.

Secara teknis, pelaksanaan pengumuman hasil UN 2011 ini seperti tahun sebelumnya. Masing-masing sekolah akan mengumumkan sendiri dengan mengutus petugas untuk mengirim surat ke rumah. Bagi siswa yang tidak menerima surat lewat jam 17.00 WIB, berarti siswa tersebut dinyatakan lulus. Hal ini bertujuan agar siswa tidak perlu datang ke sekolah, dengan harapan aksi konvoi di jalanan bisa dihindarkan.

Cara lain untuk mengetahui hasil UN SMA tahun 2011 adalah dengan cara mengunjungi website sekolah masing-masing. Biasanya ada tim Information and Technology (IT) yang diberi tugas untuk meng-upload hasil UN tersebut ke internet dengan harapan bisa diakses oleh siswa di mana saja berada.

Komentar

12 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *