Download! Download Smart Rapor Entry versi terbaru

Wisata ke Hutan Mangrove Wonorejo Surabaya

Di kawasan Surabaya Timur kini terdapat sebuah tempat wisata yang mengedepankan keasrian lingkungan. Suasana sejuk dan pemandangan hijau akan kita dapatkan di tempat ini. Pohon-pohon bakau akan selalu menjadi pemandangan utama. Inilah tempat wisata yang diberi nama Hutan Mangrove Wonorejo.

Lokasinya berada di Desa Wonorejo, Kecamatan Rungkut, Surabaya. Untuk menuju ke lokasi ini bisa ditempuh menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Walaupun akses jalan menuju ke lokasi ini masih sempit dan belum bagus, namun ternyata banyak pengunjung yang menggunakan roda empat untuk menuju ke sini. Lahan untuk parkir kendaraan yang ada di lokasi ini pun sangat luas.

Di sebelah utara agak ke timur, kita melihat gapura kecil melengkung dua buah yang terbuat dari besi. Inilah pintu masuk menuju lokasi. Lebih dalam lagi kita akan melihat jembatan kecil terbuat dari papan kayu yang ditata rapi. Kita akan menyusuri jembatan kayu ini.

Selanjutnya kita akan menemui persimpangan jalan. Jika belok ke kanan kita akan diarahkan ke lokasi yang ada perahunya. Kita bisa naik perahu ini mengelilingi hutan mangrove. Tetapi jika kita lurus, maka kita masih menyusuri jembatan kayu itu.

Jika kita lelah berjalan, kita bisa beristirahat di pos yang telah disediakan di tengah area itu. Makan, minum dan bisa berfoto-foto bersama keluarga. Jika dirasa lelah sudah mulai hilang, bisa melanjutkan lagi menyusuri jembatan kayu yang arahnya melingkar itu.

Namun sayangnya, di sepertiga akhir jembatan itu terbuat dari anyaman bambu yang memiliki sela-sela agak lebar. Hati-hati jika melangkah, jangan sampai terpeleset. Hati-hati juga jika membawa barang-barang berharga seperti kontak kendaraan, jam tangan, dan lain-lain. Karena jika terjatuh pas di sela-sela anyaman bambu, akan tercebur ke air dan kita akan kesulitan mengambilnya.

Di penghujung jembatan kita akan dibawa ke Sentra Kuliner. Berbagai menu ada di sini dan harganya pun tergolong murah untuk ukuran warga Surabaya. Selanjutnya kita akan tiba di halaman parkir lagi begitu keluar dari Sentra Kuliner.

Komentar

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.