Download! Download Smart Rapor Entry secara gratis

Jatim Park dan Selecta Malang

RombonganDalam rangka Pisah Kenal Kepala Sekolah yang lama dengan Kepala Sekolah yang baru di SMA Negeri 11 Surabaya, kemarin segenap guru dan karyawan SMA Negeri 11 Surabaya mengadakan wisata ke Jatim Park dan Selecta Malang. Acara digelar pada hari Jumat dan Sabtu tanggal 11 sampai dengan tanggal 12 Januari 2008.

Saya hanya mengajak istri saya untuk mengikuti wisata ini karena kebetulan anak saya sedang sakit sehingga tidak bisa ikut. Rombongan yang terdiri dari dua bus itu berangkat dari halaman sekolah sekitar pukul 8 pagi menuju ke Jatim Park. Tak ada sesuatu yang menghambat perjalanan kami. Mulai dari Surabaya sampai Jatim Park semuanya lancar-lancar saja. Hanya di daerah Porong saja ada sedikit kemacetan karena adanya lumpur Lapindo.

Jatim Park

jatimpark.jpgJatim Park mungkin tergolong tempat wisata yang paling komplit untuk arena bermain anak-anak. Berbagai macam permainan ada di sana. Tidak hanya tempat untuk bersenang-senang namun beberapa tempat yang mempunyai nilai edukasi yang tinggi. Di sana diperkenalkan berbagai macam pakaian adat suku-suku bangsa di Indonesia, macam- macam kesenian daerah di Indonesia, berbagai macam ikan di aquarium sampai dengan sangkar besar berbagai macam burung yang bisa dimasuki pengunjung.

Uniknya, setiap pengunjung diberi gelang yang harus dikenakan di tangan mereka selama berada di area Jatim Park. Gelang yang dikenakan berwarna merah atau biru tergantung dari harga tiket yang dibeli. Ada perlakuan khusus bagi pemakai gelang biru, misalnya bisa masuk di area permainan tertentu secara gratis. Sayangnya saya tidak bisa mengunjungi semua area wisata yang ada di Jatim Park karena keterbatasan waktu. Bagi yang ingin berkunjung ke sana, mungkin diperlukan waktu sehari penuh jika ingin mengeilingi seluruh area Jatim Park.

Selecta

selecta.jpgSelecta mungkin tergolong obyek wisata yang sudah tidak asing lagi bagi kita. Obyek wisata yang terletak di daerah Batu Malang ini banyak dikunjungi dalam acara-acara tertentu. Tersedia hotel kalau ingin bermalam di sana. Kebetulan saya waktu itu mendapat jatah di hotel Selecta VII yang berada di atas. Pelayanan yang diberikan pengelola hotel tergolong luar biasa. Mereka menyediakan sarana transportasi yang selalu siap sedia mengantar dan menjemput setiap pengunjung secara gratis pada jam-jam tertentu.

Fasilitas yang diberikan setiap kamar hotel pun tergolong lengkap. Pada jam-jam tertentu tersedia air hangat untuk mandi bagi mereka yang takut kedinginan. Disediakan teh dan kopi bagi yang ingin kehangatan. Juga disediakan dapur barangkali ada yang ingin memasak mie. Semuanya komplit.

Acara resmi digelar pada malam harinya yaitu Pisah Kenal antara Kepala SMA Negeri 11 Surabaya yang lama dengan Kepala SMA Negeri 11 Surabaya yang baru dengan diiringi musik oleh pihak hotel. Acara diakhiri dengan pemberian door prize dan pembacaan doa sekitar pukul 23.30 WIB. Selanjutnya kembali ke kamar hotel masing-masing.

Acara dilanjutkan pada pagi harinya dengan senam bersama di halaman hotel. Walaupun tidak semua ikut, namun acara ini cukup meriah dan dilanjutkan dengan sarapan pagi.

Kemudian dilanjutkan dengan acara bebas. Saya gunakan waktu ini untuk pergi ke lokasi wisata. Lokasi Selecta rupanya sudah banyak terjadi perubahan. Jalan-jalan yang dulu berupa batu yang ditata kini sudah diganti dengan paving sehingga kelihatan lebih rapi. Tanaman-tanaman bunga lebih teratur dari sebelumnya. Karena keindahannya itulah, akhirnya saya tertarik untuk mengambil foto di beberapa lokasi tersebut bersama istri saya.

Sepulang dari Selecta, rombongan mampir ke Pusat Makanan dari Vegetarian yang ada di Lawang. Di sana di jual beraneka ragam makanan yang diambil dari bahan baku telo. Untuk lebih lengkapnya bisa di baca di postingan Pusat Makanan Vegetarian.

Komentar

46 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *