Download! Download Smart Rapor Entry versi terbaru

Keindahan Pantai Kutang yang Unik dan Eksotis

Pantai Kutang yang sangat indahPantai Kutang merupakan sebuah destinasi wisata baru di Lamongan yang perlu dikunjungi. Pantai ini terletak di pesisir utara laut jawa, tepatnya di Dusun Kentong, Desa Labuhan, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Lokasi ini sangat mudah dijangkau dengan angkutan umum, baik dari arah Tuban maupun Gresik.
Awalnya penasaran dengan nama pantai ini karena identik dengan pakaian dalam wanita, sehingga jika disebut akan kedengaran saru di telinga. Memang bisa menjadi alasan bahwa dari nama yang unik ini yang membuat masyarakat penasaran ingin datang ke tempat wisata ini.

Di pintu masuk Pantai Kutang

Kami pun berkesempatan untuk mengeksplore keindahan alam di pantai ini. Waktu itu kami tiba di lokasi pas siang hari. Cuaca sangat cerah sehingga panasnya terasa sekali di kulit. Untungnya angin laut semilir menerpa kulit ini, sehingga sedikit mengurangi teriknya sinar matahari.

Tiba di lokasi, kami diarahkan ke halaman parkir. Ongkos parkir di lokasi wisata ini cukup murah. Parkir motor Rp 3.000,- sedangkan parkir mobil Rp 6.000,- .

Untuk menuju pantai, pengunjung harus menyusuri jembatan kayu yang panjang terbentang dari timur ke selatan melalui tepian pantai. Ongkos masuk lokasi ini adalah Rp 3.000,-. Di jembatan kayu ini terdapat beberapa gazebo, bisa untuk istirahat ataupun untuk berfoto bersama keluarga.

Di jembatan pelangi

Di gazebo

Di pesisir pantai, anak-anak begitu gembiranya bermain air. Ada juga yang bermain ayunan. Semuanya meluapkan kegembiraan di pesisir pantai ini. Sementara orang tuanya mengawasi anak-anak mereka dari tepian pantai.

Main ayunan di Pantai Kutang

Di Pantai Kutang ini ada juga kuliner yang perlu dicoba. Ada mie ayam, gado-gado, dan lain-lain. Rasanya pun tidak kalah dengan menu kuliner yang ada di restoran.

Mie ayam di Pantai Kutang

Untuk melihat bagaimana keindahan dan keunikan Pantai Kutang yang sebenarnya, simak video ini.

Komentar

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.