Download! Download Smart Rapor Entry versi terbaru

Keistimewaan Pemandian Air Panas Brumbung Lamongan

Kabupaten Lamongan barangkali sudah sangat terkenal dengan wisata pantainya. Sebut saja Pantai Kutang, Pantai Tanjung Kodok, dan Pantai Ya’ang Labuhan sudah sangat dikenal oleh masyarakat. Memang wajar karena posisi Kabupaten Lamongan ini berada di pesisir pantai utara Jawa.

Namun jangan dikira hanya wisata pantai lah yang dimiliki oleh Kabupaten Lamongan. Sederet nama-nama lokasi wisata lain juga sudah tidak asing lagi didengar oleh telinga. Sebagai contoh, Wisata Langit Trinil dan Wego. Disamping dua nama itu, ternyata ada satu nama lagi yang tidak boleh dilupakan yaitu Pemandian Air Panas Brumbung yang terletak di Desa Kanji, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan.

Konon Pemandian Air Panas Brumbung ini merupakan peninggalan salah satu anggota wali songo yaitu Sunan Drajat. Beliau menjadikan tempat ini sebagai pusat dalam menyebarkan ajaran agama islan di Lamongan dan sekitarnya.

Mandi di pemandian air panas Brumbung Lamongan dipercaya oleh masyarakat dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, mulai dari gatal-gatal, linu, dan sebagainya. Disini juga sering digunakan oleh para pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum untuk berkemah.

Lokasi wisata ini buka 24 jam non stop. Bahkan semakin larut malam, semakin banyak pengunjung yang datang.

Untuk memasuki wisata ini, pengunjung hanya dikenakan tiket sebesar Rp 3.000,- untuk pengguna motor dan Rp 5.000,- untuk pengguna mobil.

Jika ingin mengetahui lebih jauh tentang Pemandian Air Panas Brumbung, silakan tontoh video berikut :

Komentar

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.