Download! Download Smart Rapor Entry versi terbaru

Rekreasi ke Taman Remaja Surabaya

trs07peb1.jpg

Taman Remaja Surabaya (TRS) adalah salah satu dari sekian banyak tempat rekreasi di wilayah Surabaya. Nama TRS mungkin sudah tidak asing lagi didengar di kalangan remaja, anak-anak maupun orang tua. Selain banyak permainan di sana, lokasi yang terletak di dalam kota inilah mungkin yang dijadikan pilihan kenapa TRS banyak dikunjungi orang. Apalagi tarif masuk yang dipatok di sana relatif murah dan bisa dijangkau oleh kalangan masyarakat menengah kebawah. Sehingga tempat rekreasi yang dikelola oleh pemkot Surabaya ini banyak dijadikan pilihan untuk berlibur bersama keluarga.

Sudah sekitar dua tahun ini setiap selesai liburan semester saya selalu datang ke TRS bersama keluarga. Apalagi setiap liburan semester TRS mengadakan even-even khusus untuk anak-anak sekolah. Istri saya yang berprofesi sebagai gurunya anak-anak, mendapatkan beberapa tiket gratis dan mainan gratis yang bisa digunakan di TRS pada hari-hari tertentu. Kalau sudah begitu, anak saya yang selalu minta untuk bermain di sana.

Berbekal beberapa tiket permainan yang didapatkan secara gratis, kamipun menemani anak untuk main di sana. Suasana di TRS saat itu agak sepi karena sejak pagi sudah diguyur hujan rintik-rintik. Dan untunglah tidak lama kemudian hujanpun reda. Akhirnya kami berjalan-jalan di area permainan tersebut. Pertama-tama anak saya naik mobil mini yang berjalan berputar, naik kemudian turun lagi. Dari wajahnya terlihat masih ada rasa takut pada anak saya. Kemudian dilanjutkan dengan naik kereta api mini yang berjalan mengelilingi area TRS. Anak saya paling suka naik kereta api mini ini. Dia tidak puas dengan hanya naik sekali. Biasanya minta naik berulang-ulang kali. Kemudian berjalan-jalan lagi sambil mencari permainan yang menarik. Kemudian naik bom-bom car bersama bundanya. Setelah agak letih, kamipun istirahat di depan panggung musik sambil menikmati lagu-lagu yang dinyanyikan salah satu group band musik.

Tinggal satu tiket permainan yang belum digunakan sedangkan saat itu hari sudah siang dan sudah banyak permainan yang tutup. Sebenarnya anak saya ingin naik kuda-kudaan tapi sudah tutup, akhirnya dia minta naik kereta api mini lagi. Sesaat kemudian kamipun pergi meninggalkan TRS menuju ke AJBS untuk melihat pameran perumahan.

tmnbungkul07peb.jpg

Acara kemudian dilanjutkan ke Taman Bungkul. Setelah makan siang, kami berjalan-jalan di area taman. Tidak seperti yang saya bayangkan, saat itu ternyata di Taman Bungkul tidak kalah ramainya dengan di TRS. Mungkin karena pengunjung tidak ditarik tiket masuk inilah yang membuat Taman Bungkul banyak dikunjungi orang. Hanya saja jenis permainan di sini tidak sebanyak permainan di TRS. Setelah merasa lelah, dan istri sayapun juga merasakan hal yang sama akhirnya kami pulang.

Komentar

20 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.