Download! Download Smart Rapor Entry versi terbaru

Dua Plugin WordPress di Blog Ini Bermasalah

Petaka yang terjadi di pertengahan bulan Januari 2009 kemarin ternyata berbuntut panjang. Bagaimana tidak, petaka yang hampir saja merenggut seluruh file-file “home directory” blog saya ini menyebabkan tampilan blog ini belum maksimal. Ada 2 plugin wordpress yang menjadi penyebab tidak maksimalnya tampilan blog ini. Sebelumnya saya tidak pernah menyangka akan berakibat seperti ini.

Plugin wordpress yang bermasalah pada blog saya adalah “easygravatar” dan “wp-userinfo”. Easy gravatar adalah plugin wordpress yang digunakan untuk menampilkan gambar avatar pada komentar blog. Masalah yang terjadi pada blog saya adalah tidak tampilnya gambar avatar pada komentar blog, padahal plugin easyavatar sudah diaktifkan.

Saya pernah melakukan upgrade plugin “easygravatar” ini ke versi yang lebih baru, tapi hasilnya masih tetap sama saja. Saya juga pernah mengganti plugin “easygravatar” dengan plugin yang lain seperti “favatar” dan “wp-gravatar” tetapi karena rumitnya penggunaan “div” dan “css” pada file “comment.php” dan “style.css” hasilnya pun tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Timbul niat saya untuk mengganti file “comment.php” dengan tampilan yang lebih sederhana, namun sampai saat ini masih belum sempat dikerjakan.

Plugin lain yang bermasalah adalah “wp-userinfo”. Plugin ini fungsinya untuk menampilkan banyaknya hits pada blog. Bisa menampilkan total hits maupun jumlah hits setiap harinya.
Pada blog saya, plugin ini sering menampilkan tulisan “Error in query: MySQL server has gone away”, terutama jika dibuka menggunakan koneksi dial-up. Pernah mencoba menggunakan plugin “firestat” dan “wp-statpress” tapi sayangnya hitungan hits-nya dimulai dari nol lagi, padahal jumlah hits untuk blog ini tidak kurang dari 188.000 hits.

Inilah PR yang harus saya kerjakan dan mungkin harus segera terselesaikan. Mungkin teman-teman ada yang ingin memberikan informasi tentang plugin yang digunakan untuk menampilkan gambar avatar di blog selain plugin yang saya sebutkan di atas maupun plugin “hits-counter” yang lebih baik dari “wp-userinfo”?

Komentar

95 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.