joker123 pussy88 xe88 mega888 viagra malaysia keto actives super 8 ways ultimate “Read more” untuk Classic Templates pada Blogger – www.edipsw.com
Download! Download Smart Rapor Entry versi terbaru

“Read more” untuk Classic Templates pada Blogger

Setiap artikel yang Anda masukkan ke dalam blog, selalu akan ditampilkan seluruhnya di dalam content secara berurutan. Mulai dari artikel terbaru sampai dengan artikel-artikel sebelumnya. Jika setiap artikel yang Anda masukkan hanya beberapa kalimat pendek saja, maka tidak ada masalah. Nah, bagaimana kalau artikel yang Anda masukkan sangat panjang sampai ada beberapa halaman? Tentunya akan memenuhi content blog Anda.

Untuk mengatasi masalah tersebut, sebaiknya Anda membuat penggalan di dalam artikel yang Anda kirim dengan cara memberi link Read more seperti yang ada di beberapa website. Artikel yang ditampilkan di content hanyalah sebagian dari artikel saja sedangkan artikel secara keseluruhan akan ditampilkan jika sudah di klik pada Read more.

Sebenarnya sudah ada banyak panduan tentang pembuatan Read more ini dan banyak juga yang sudah mencobanya tapi banyak juga yang gagal. Beberapa orang yang gagal mengusulkan agar memuat artikel Read more di blog saya. Jika Anda tertarik dengan artikel ini silakan mengikuti panduan berikut.

(1) Login di blogger.com

Langkah pertama adalah buka blogger.com melalui browser Anda. Setelah tampil halaman depan blogger.com, isi e-mail dan password Anda kemudian klik Sign In.

(2) Membuka template

Jika proses login berhasil, Anda akan memasuki halaman Panel Kontrol pada blogger.com. Di sini ada beberapa informasi tentang blog Anda mulai dari judul blog Anda, jumlah posting, dan ada beberapa link yang berguna untuk mengatur konfigurasi blog. Pada bagian ini kita klik pada Template. Tunggu beberapa saat, setelah masuk ke halaman Template, klik Edit HTML

(3) Mencari kode

Sekarang cari kode seperti di bawah ini pada template blogger.

<p><$BlogItemBody$></p>

(4) Menyisipkan kode

Jika sudah ketemu, di bawah kode tersebut sisipkan kode html sebagai berikut :

<MainOrArchivePage>
<a href=”<$BlogItemPermalinkURL$>”><i>Read more…</i></a>
</MainOrArchivePage>

(5) Susunan html

Susunan kode html di template setelah ditambah dengan kode READ MORE akan menjadi seperti di bawah ini. Kode yang berwarna biru adalah kode template asli sedangkan yang berwarna merah adalah kode tambahan.

<p><$BlogItemBody$></p>
<MainOrArchivePage>
<a href=”<$BlogItemPermalinkURL$>”><i>Read more…</i></a>
</MainOrArchivePage>

(6) Menyisipkan CSS

Langkah berikutnya setelah Anda mengganti kode html-nya, kini giliran menyisipkan kode CSS pada template. Di bagian paling atas terdapat kode-kode yang diawali dengan <style> dan ditutup dengan </style>. Sisipkan kode berikut persis di atas kode </style>.

<MainOrArchivePage>
span.fullpost {display:none;}
</MainOrArchivePage>

<ItemPage>
span.fullpost {display:inline;}
</ItemPage>

(7) Menyimpan template

Jika proses penyisipan kode selesai, klik SIMPAN PERUBAHAN TEMPLATE untuk menyimpan perubahan yang Anda lakukan.

(8) Mengatur setting

Setelah proses penyisipan kode selesai, Klik PENGATURAN, , kemudian klik FORMAT. Di bagian paling bawah ada kotak kosong pada TEMPLATE POSTING. Isi kotak kosong tersebut dengan kode berikut :

<span class=”fullpost”>

</span>

(9) Menyimpan setting

Setelah pengetikan kode selesai, klik SAVE PENGATURAN untuk menyimpan setting. Proses pembuatan Read More telah selesai.

(10) Cara memposting

Sekarang bagaimana cara memposting? Ada sedikit perbedaan cara memposting menggunakan Read more ini. Pada saat memposting, klik EDIT HTML. Maka, secara otomatis akan tampak kode sebagai berikut :

<span class=”fullpost”>

</span>

(11) Mengedit posting

Letakkan posting yang akan ditampilkan di halaman muka di atas kode <span class=”fullpost”> sedangkan sisanya letakkan di antara kode <span class=”fullpost”> dan </span>.

(12) Mempublish posting

Klik MEMPUBLIKASIKAN POSTING untuk mempublish posting Anda. Jika sudah selesai, buka blog Anda atau jika sudah terbuka klik Refresh dan lihat hasilnya.

Komentar

18 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *