Download! Download Smart Rapor Entry versi terbaru

Tips Merawat Mobil Avanza

tips merawat mobil avanzaMobil sudah menjadi rumah kedua bagi Anda yang sering melakukan berbagai aktivitas menggunakannya. Pasti Anda juga harus merawatnya dengan baik. Cara merawat mobil Avanza cukup mudah dilakukan, karena jenis mobil ini tidak begitu rewel. Mobil yang merupakan keluaran Toyota ini telah menjadi pilihan keluarga. Desain dan bodynya sudah modern dengan ukuran kabin yang luas. Hal ini membuat penumpang di dalamnya merasa nyaman saat bepergian. Berikut adalah tips merawat mobil Avanza yang harus Anda ketahui.

1. Lakukan perawatan mesin

Salah satu kekurangan dari mobil Avanza adalah mesin yang sulit dihidupkan, khususnya pada saat pagi hari ketika cuaca dingin. Maka dari itu, dibutuhkan perhatian yang lebih terhadap komponen mobil Avanza seperti membersihkan mesin mobil dan terminal aki. Anda bisa memanaskan mesin kendaraan selama 10 – 15 menit sebelum mobil digunakan. Selain itu perlu juga dilakukan pergantian oli mesin secara teratur menggunakan oli yang berkualitas. Jangan lupa juga bersihkan filter udara secara rutin agar tidak ada gumpalan kotoran di saringan udaranya. Perhatikan juga bagian radiator, hal tersebut karena radiator berfungsi untuk mendinginkan mobil.

2. Pergantian komponen secara berkala

Beberapa komponen pada mobil Avanza yang perlu mengalami pergantian secara berkala antara lain: sistem bahan bakar setiap 1000 km per bulan, oli mesin, saringan pada oli mesin, pendingin mesin, sistem pengapian pada mesin kendaraan, minyak rem mobil, dan lainnya.

3. Membersihkan bagian eksterior dan interior mobil

Hal selanjutnya yang harus Anda bersihkan adalah bagian eksterior dan interior mobil. Membersihkan bagian eksterior mobil secara rutin membuat mobil Anda terlihat bersih dan menarik. Anda perlu mencuci mobil secara rutin sekali dalam seminggu, bisa dilakukan sendiri maupun datang ke tempat pencucian mobil. Bagian interior juga harus Anda lakukan menggunakan vacuum cleaner mungil khusus mobil. Hal ini agar kotoran – kotoran dalam mobil dapat bersih dengan maksimal

Setelah membaca ulasan di atas, apakah Anda semakin tertarik untuk merawat mobil Avanza Anda secara rutin?

Komentar

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.